Tahukah Anda bahwa unit AC dapat menghilangkan 1,34 pon karbon dioksida untuk setiap kilowatt hour yang digunakan? Dengan mengganti unit pendingin udara yang lama, Anda bisa menghemat beberapa ratus pon karbon dioksida yang dilepaskan ke atmosfer setiap musim panas. Ini tidak hanya akan menyelamatkan lingkungan tetapi juga menyelamatkan Anda beberapa hijau juga. Anda dapat menghemat sebanyak $ 65 dengan menggunakan unit AC yang lebih baru dibandingkan dengan unit AC yang lebih lama.

Saat Anda mencari unit AC baru, Anda harus terlebih dahulu mencari unit ukuran yang tepat untuk ruang hidup Anda. Jumlah ruang yang didinginkan unit AC diukur dalam BTU. BTU adalah singkatan dari British Thermal Units. Saat Anda mencari unit AC, pertama-tama Anda harus menentukan jumlah BTU yang dibutuhkan AC untuk mendinginkan ruang hidup Anda. Anda dapat menghitung BTU yang dibutuhkan dengan mengalikan luas persegi dengan 10. Anda harus menambahkan 4.000 ke angka tersebut. Dengan memilih ukuran AC yang tepat untuk ruangan itu akan memungkinkan Anda menghemat energi. Jika Anda memilih AC yang terlalu besar untuk area tersebut atau terlalu kecil untuk area tersebut maka Anda akan menyebabkan pengurasan listrik yang tidak diperlukan.

Saat mencari unit AC baru, Anda juga akan ingin berbelanja untuk unit dengan persetujuan bintang energi. Persetujuan Energy Star adalah label yang diberikan pada produk oleh Badan Perlindungan Lingkungan. Ini memastikan bahwa produk tersebut 10 persen lebih efisien daripada yang disyaratkan oleh standar federal minimum.

Anda juga akan ingin mencari unit yang dapat menghilangkan kelembaban udara juga jika Anda tinggal di iklim yang lembab. Dengan menggunakan AC yang menghilangkan kelembaban udara Anda akan dapat membuat lingkungan lebih nyaman dengan mengurangi kelembapan. Ini akan memungkinkan Anda untuk menjaga AC pada pengaturan yang lebih rendah dan tetap merasa nyaman.

Anda juga bisa ramah lingkungan saat menggunakan AC baru Anda juga. Gunakan AC Anda dengan bijak untuk mengurangi tagihan listrik serta mengurangi emisi CO2 yang disebabkan oleh penggunaan listrik. Dengan menyetel AC Anda ke setelan yang lebih rendah sehingga sebanding dengan suhu di luar ruangan daripada yang Anda inginkan. Ini juga akan membuat pergi keluar rumah selama bulan-bulan musim panas lebih menyenangkan. Gunakan opsi kipas saja pada AC di malam hari untuk mengurangi jumlah listrik yang Anda gunakan.

Banyak AC juga dilengkapi dengan opsi resirkulasi. Hal ini memungkinkan udara yang telah didinginkan untuk disirkulasi ulang di sekitar rumah Anda. Anda harus memasang unit AC dengan benar dan disegel di sekitar area untuk memastikan tidak ada udara dingin yang bocor di luar. Terakhir, pastikan untuk membersihkan dan memeriksa filter pada unit AC Anda secara teratur. Banyak AC hanya perlu dibersihkan setiap 3 bulan, tetapi tergantung pada area tempat Anda tinggal, Anda mungkin perlu membersihkannya sesering setiap bulan. Ini akan membantu AC Anda bekerja lebih efisien serta membuat Anda dan keluarga lebih sehat.

Menjaga Anda tetap di rumah selama musim panas bisa membuat hidup Anda lebih aman, tetapi juga bisa berbahaya bagi lingkungan. Dengan menjaga biaya energi tetap rendah dan menggunakan unit seefisien mungkin, Anda tidak hanya dapat menghemat uang untuk biaya energi tetapi juga menyelamatkan lingkungan sekaligus tetap sejuk. Pastikan untuk mendaur ulang unit AC lama Anda. Bahkan ada beberapa pemerintah yang akan memberikan potongan harga untuk unit AC lama yang dinyalakan. Program ini dapat menghemat Anda sebanyak $ 75 per unit yang Anda ganti.

sumber : service ac di pekanbaru

By fondop