Kamu sedang berkeinginan berwirausaha? Namun kebingungan sistem mulainya bagaimana. Belum lagi urus legalitas lainnya. Tak perlu kuatir, disini biar kami jelaskan cara-cara melakukan usaha dengan sistem yang mudah. Tentunya legalitas yang diurus juga bukan yang ribet-ribet, ialah dengan pendirian PT Perorangan.
Sebenarnya apa sih PT Perorangan itu? PT Perorangan sesungguhnya sama seperti PT lazim. Hanya saja bedanya ada pada jumlah pemiliknya. Dimana PT Biasa didirikan minimal oleh 2 orang, padahal jikalau PT Perorangan cukup 1 orang saja sudah dapat. Langsung, apa saja manfaat dalam pendirian PT Perorangan? Yuk kita simak tulisan berikut ini.

  1. Pendirian PT Peorangan sangatlah gampang

Cukup dengan melampirkan KTP dan KARTU PAJAK Pribadimu, dan serahkan kepada jasa yang mengurusnya. Biayanya pun murah, ialah cukup 1 juta saja anda sudah dapat punya PT sendiri lho! Jikalau tarif PT umum akan menjadi jauh lebih mahal serta persyaratannya yang cukup banyak juga.

  1. Setoran Modal kecil

Ya, cukup dengan setoran modal minimal 1 juta ataupun kurang juga tidak menjadi masalah. Tentunya seandainya Kalian ingin PTmu tampak bonafide, karenanya lebih baik disetorkan minimal 1 juta, agar tidak terlihat terlalu kecil oleh mereka yang akan memperhatikan dokumen perusahaanmu.

  1. Dapat lebih dari 1 bidang usaha

Kamu punya banyak ide usaha? Mau sekaligus dilakukan dalam 1 PT? Sangat dapat. Tetapi konsisten seharusnya berpedoman pada undang-undang yang berlaku. Dimana ada beberapa bidang usaha yang tidak dapat dijalankan berbarengan. Apa saja bidang usaha tersebut? Salah satu contoh yakni jasa bongkar muat.

  1. Bisa buka rekening Bank

Awal mula memang agak sulit dan terkendala saat membuka rekening bank untuk PT Perorangan, namun ketika ini sudah dipermudah. Tak dibutuhkan lagi akta penegasan notaris. Cukup datang ke bank yang dituju dan siapkan dokumen PT Peroranganmu + NIB dan juga NOMOR POKOK WAJIB PAJAK PT. Seketika dapat untuk buka rekening. Tapi tentunya seharusnya diurus dulu {Nomor Induk Berusaha dan NOMOR POKOK WAJIB PAJAK PTnya ya kecuali dokumen pendirian PT Perorangan

  1. Diperuntukkan untuk Skala UMK

Bagi Kamu yang memiliki investasi lebih dari 5 Miliar Rupiah, maka PT Perorangan bukanlah PT yang Kalian perlukan. Karena PT Perorangan cuma terbatas untuk mereka yang memiliki modal dibawah 5 M, serta perputaran Omset per tahun tak lebih dari 15 Miliar. Kalau Anda sudah mempunyai omset diatas itu, dan juga modal investasi di atas 5M, maka yang Kamu perlukan yakni PT Lazim.
Demikianlah 5 profit mempunyai PT Perorangan. Selain syaratnya yang mudah, modal kecil, dapat lebih dari 1 bidang usaha, dapat pula diterapkan untuk pembukaan rekening bank. Biaya pendirian juga tergolong murah dibandingi dengan PT Lazim. Cukup 1 juta saja telah dapat mendirikan PT dan jadi direktur atas usahamu sendiri. Kamu juga telah bisa cetak kartu nama dan mencantumkan jabatan sebagai direktur atas PT Anda sendiri. Yuk tunggu apa lagi? Lantas dirikan PT peroranganmu hari ini dengan jasa pendirian PT perorangan. Ohya, satu lagi perihal pendirian PT Perorangan ini. Adalah Anda dapat dirikan 1 PT perorangan tiap-tiap tahunnya. Artinya 1 KTP tidak hanya bisa mendirikan 1 PT Perorangan, namun bisa juga mendirikan beberapa PT perorangan sekaligus. Tentunya tetap mesti masa tunggu 1 tahun ya!