LancangKuning – Dengan kata sederhana, direktori situs web mengacu pada situs web yang menawarkan daftar situs web. Ini juga disebut direktori subjek. Ada perbedaan antara mesin pencari dan direktori web. Pada artikel ini, kita akan mempelajari lebih dalam tentang layanan ini. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

Mesin Pencari vs direktori web

Meskipun kedua layanan ini dapat membantu Anda mencari konten yang diinginkan di internet, perbedaan utama di antara keduanya adalah mesin pencari mengumpulkan tautan untuk Anda secara otomatis. Di sisi lain, semua tautan yang dapat Anda lihat di direktori web dikumpulkan oleh orang sungguhan.

Hasil pencarian di direktori situs web terdiri dari banyak tautan yang diatur dalam berbagai kategori. Dengan direktori situs web, Anda dapat dengan mudah mencari situs web yang Anda inginkan berdasarkan suatu subjek. Di sisi lain, Google dapat membantu Anda menemukan situs web dan blog melalui kata kunci tertentu.

Di sebagian besar direktori, situs web dicantumkan menurut subjek. Inilah alasan mengapa mereka dikenal sebagai direktori subjek. Semua situs di daftar ditambahkan oleh orang sungguhan. Dengan kata lain, semua situs terdaftar secara manual pada halaman direktori yang berbeda.

Untuk menambahkan konten ke direktori web, pemilik menambahkan tautan judul dan informasi lain yang diinginkan untuk setiap situs web. Berdasarkan fungsionalitas direktori web, pemilik situs web baru juga dapat meminta pengelola direktori untuk mencantumkan situs web mereka. Beberapa kiriman direktori tidak dikenai biaya sementara yang lain memerlukan pembayaran.

Di direktori situs, Anda dapat memilih dari dua metode untuk mencari konten. Metode lainnya adalah mengetik kata kunci yang Anda inginkan di Google dan metode lainnya adalah memeriksa kategori yang berbeda.

Haruskah Anda Menggunakan Direktori Web?

Sekarang Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda harus menggunakan mesin pencari atau direktori web. Alasan utama menggunakan yang pertama adalah karena mesin pencari memiliki database situs web dan blog yang sangat besar. Di sisi lain, direktori situs memiliki daftar situs yang terbatas.

Tujuan dari direktori web adalah menawarkan daftar situs yang dapat dipercaya. Misalnya, jika Anda mencari game online terbaik untuk anak-anak, Anda dapat menemukan daftar pilihan situs web ini. Anda tidak perlu melakukan pencarian umum di Google karena hasil pencarian ini mungkin menawarkan banyak hasil yang tidak relevan. Situs web ini mungkin berisi virus dan permainan tidak pantas lainnya.

Pada akhirnya, pilihan ada di tangan Anda. Oleh karena itu, jika Anda ingin memilih dari daftar situs yang ditawarkan oleh Google, Yahoo atau Bing, Anda dapat melanjutkan. Namun, direktori situs dapat menjadi pilihan yang lebih baik jika Anda tidak ingin membuang waktu menjelajahi banyak situs web untuk memilih situs yang Anda inginkan.