Perbandingan Cincin Berlian Emas Putih Vs Perak– Mari simak artikel berikut ini, Seni pemilihan perhiasan bersifat subjektif dan tergantung pada gaya pribadi Anda, estetika dan alasan pembelian. Tetapi dengan begitu banyak pilihan berbeda di luar sana, mungkin sulit untuk memilih mana yang terbaik untuk Anda.

Perbandingan Cincin Berlian Emas Putih Vs Perak

Untuk mata telanjang, menimbang pro dan kontra dari kado untuk sahabat terbaik vs perak murni mungkin tampak berlebihan karena mereka hampir terlihat sama. Tapi lihat lebih dekat; ada banyak perbedaan yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda melakukan pembelian. Lihat panduan kami di bawah ini untuk melihat mana yang tepat untuk Anda.

Emas dan perak adalah logam alami yang ditemukan di kerak bumi. Keduanya adalah logam lunak dan harus dikombinasikan dengan yang lain agar bahan tersebut dapat dipakai sebagai perhiasan. Perak biasanya dicampur dengan tembaga untuk menambah kekuatan.

Saat berbelanja perak murni, ingatlah bahwa barang dengan label 0,925 harus memiliki setidaknya 92,5% perak murni. Ini adalah ukuran yang baik untuk mengetahui apakah Anda benar-benar mendapatkan perhiasan yang asli dan murni.

Emas putih sendiri tidak ada secara alami di bumi, melainkan emas kuning yang dicampur dengan bahan lain untuk mengubah penampilannya sehingga menyerupai platina. Emas kuning sering dicampur dengan nikel atau seng.

Ketika Anda melihat lebih hati-hati, Anda akan melihat bahwa perak murni lebih terang dari emas putih. Kami menggunakan karat untuk menentukan kemurnian dan keaslian emas. Emas putih hanya bisa mencapai 21 karat sedangkan emas kuning mencapai 24 karat.

Bagaimana Perbandingan Cincin Berlian Putih Vs Perak Sterling?

  • BIAYA

Emas biasanya lebih berharga daripada perak, meskipun biaya masing-masing akan berfluktuasi mengingat keadaan pasar. Perak adalah logam yang terjangkau dan harga terjangkau. Jika Anda memiliki anggaran terbatas tetapi menginginkan sesuatu yang nyata ini mungkin pilihan yang tepat. Perak sekarang digunakan secara teratur sebagai pasangan yang sadar anggaran mencaricincin tunangan murah.

  • DAYA TAHAN

Perak sterling kurang tahan lama dibandingkan Cincin Berlian Putih, itulah sebabnya kebanyakan orang memilih bahan untuk kado untuk sahabat terbaik pakaian sehari-hari seperti mereka cincin kawin. Perak sterling dapat tergores dengan mudah dan bahkan menekuk atau berubah bentuk seiring waktu dan saat terkena elemen.

  • PEDULI

Jika Anda pernah memiliki perhiasan perak murni, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa perhiasan itu memudar atau menjadi hitam seiring waktu, bahkan jika disimpan dengan benar. Dengan polesan yang bagus dan perawatan yang tepat, potongan dapat dengan mudah dikembalikan ke keadaan semula.

  • BERSINAR

Emas putih mempertahankan semburat kuning sementara perak murni bisa menodai. Tidak ada karakteristik yang diinginkan bagi konsumen. Finishing rhodium atau pencelupan rhodium telah menjadi perawatan populer untuk kado untuk sahabat terbaik dan perak murni. Demikian artikel perbandingan Cincin Berlian Emas Putih vs perak semoga bermanfaat.