Saat sebelum melakukan pernikahan, ada rangkaian proses yang perlu dilalui. Satu diantaranya lamaran. Beberapa orang lakukan adat lamaran untuk mengikat pasangannya. Supaya penerapan tunangan bisa berjalan mulus, berikut beberapa hal yang perlu dilaksanakan.

Persiapkan Beberapa hal Ini Saat sebelum Lakukan Lamaran

Hal Yang Perlu Dilaksanakan Saat sebelum Lakukan Lamaran

  • Restu Orang Tua

Hal pertama kali yang harus dilaksanakan saat sebelum melamar si pacar adalah minta restu orangtua pasangan. Restu orangtua sangat penting untuk kelangsungan kehidupan rumah tangga yang akan datang. Oleh karena itu, bahas dari dalam hati ke hati dengan orangtua saat sebelum mengambil langkah ke yang lebih serius.

Doa orangtua akan mengucur untuk Anda dan pasangan bila Anda sudah memperoleh restu pada mereka. Hingga yang akan datang kehidupan rumah tangga Anda dapat tenang dan damai.

  • Mengulas Masalah Keuangan

Saat sebelum melakukan lamaran, sebaiknya untuk mengulas gagasan keuangan lebih dulu dengan pasangan Anda. Anda dan pasangan harus terbuka berkenaan penghasilan dan beberapa hal yang lain berkenaan keuangan.

Gagasan keuangan perlu dibahas oleh Anda dan pasangan supaya memperoleh arah yang diharapkan. Misalnya apa ingin beli rumah sesudah menikah atau mungkin tidak.

  • Berencana Ide Lamaran

Hal seterusnya yang penting dibahas oleh pasangan adalah membuat ide lamaran. Bila Anda dan pasangan kebingungan ingin memakai ide lamaran seperti apakah, sebaiknya minta rekomendasi atau opini ke keluarga dan teman dekat. Sekarang ini telah banyak ide lamaran yang baik yang awalnya sudah dipakai oleh beberapa orang.

Saat sebelum lakukan lamaran, sebaiknya Anda dan pasangan cari tahu lebih dulu apa cincin tunangan akan digunakan kembali untuk pernikahan. Bila ingin berlainan, persiapkan dana atau bujet yang cukup buat beli dua pasang cincin. Ini bermanfaat supaya dana yang dipakai tidak membesar karena minimnya rencana.

  • Pilih Cincin Tunangan

Saat sebelum beli cincin pertunangan, Anda dan pasangan seharusnya ketahui tipe logam apa yang ada di cincin tunangan. Bahan logam khusus cincin biasanya datang dari emas dan platinum. Mana yang terbaik?

Berbicara berkenaan yang mana terbagus, pasti jawabnya balik lagi berdasar opsi masing-masing. Tetapi ada faktor-faktor yang dapat Anda menjadikan rekomendasi saat menentukan cincin platinum atau emas.

  • Platinum

Perhiasan yang dari platinum telah populer ketahanannya di semua keadaan. Logam ini jadi bahan khusus untuk beberapa alat militer karena sangat kuatnya. Hingga dari dulu saat cincin tunangan dan pernikahan yang dari platinum terkenal dipakai.

Perhiasan dari platinum dikenal juga anti korosif dan karat. Disamping itu platinum dikenal juga akan karakternya yakni hypoallergenic. Ini menjadi opsi untuk Anda dan pasangan yang mempunyai kulit peka pada logam hingga aman untuk dipakai setiap hari.

  • Emas

Perhiasan anting emas putih setelah itu dengan bahan dasar emas. Warna emas kuning menjadi opsi Anda dan pasangan yang mempunyai kulit dengan tone kuning atau kecokelatan. Kebalikannya emas warna putih atau pink pas untuk yang mempunyai tone warna kulit kuning pucat.

Anda dan pasangan dapat memperoleh cincin tunangan atau pernikahan di Frank & co. Ada beragam jenis mode dan style perhiasan anting emas putih yang menjadi opsi Anda dan pasangan untuk tampil menarik pada hari khusus.

Salah satunya referensi cincin tunangan yang berada di Frank & co. ialah Wedding Ring White Gold dengan code ABA00097D dan AVA000908D yang masing-masing dapat didapat pada harga Rp 11.690.000 dan Rp 9.800.000. Dapatkan penawaran yang menarik yang lain cuman di Frank & co.

By Drajad