Ragam Pilihan Furniture Minimalis Sofa untuk Ruang Tamu – Ruang tamu merupakan bagian dari rumah. Ruang tamu adalah ruang pertama di rumah dan biasanya ditata sedemikian rupa. Pengunjung akan berada di ruangan ini, sehingga nantinya akan menjadi kesan pertama mereka terhadap rumah Anda. Jadi Anda bisa menata ruangan ini untuk memberikan kesan yang baik. Ruangan ini memiliki sofa, kursi, meja, dan beberapa dekorasi. Sofa adalah perabot yang tidak boleh ditinggalkan karena kenyamanan dan gayanya yang beragam. Pemilihan furniture jepara ini juga bisa disesuaikan dengan tema ruang tamu Anda, seperti tipe minimalis, rustic, bohemian, klasik dan lainnya.

Jika Anda memiliki rumah minimalis, Anda bisa melengkapinya dengan furnitur minimalis yang tersedia di pasaran. Furnitur minimalis ini juga tersedia untuk berbagai macam sofa. Ada banyak pilihan desain, bahan, bentuk, dan ukuran sofa untuk menciptakan ruang tamu yang sederhana dan nyaman. Berikut jenis sofa yang bisa dipilih untuk ruang tamu minimalis:

1. Sofa tahun 1950-an

Pilihan furnitur minimalis untuk sofa di ruang tamu adalah sofa mid-century. Sofa jenis ini populer di ruang tamu minimalis karena nyaman. Sofa gaya ini memiliki tepi yang membulat dan bentuk yang sederhana, sehingga ideal untuk ruang tamu minimalis. Sofa gaya 1950-an ini biasanya terbuat dari kayu dengan lapisan beludru. Dan terbuat dari bahan yang kuat. Sofa ini sangat ideal untuk ruang tamu minimalis modern.

2. Sofa Lawson

Sofa Lawson adalah pilihan lain untuk ruang tamu minimalis. Thomas Lawson, seorang ahli keuangan, menciptakan sofa ini. Sofa semacam ini populer di abad ke-20 karena kesederhanaannya. Sofa Lawson ini didekorasi dengan desain Victoria. Sofa ini memiliki dua atau tiga kursi lengan bawah daripada sandaran.

3. Sofa tuksedo

Sofa tuxedo juga bisa digunakan untuk menopang ruang tamu minimalis. Selain untuk lingkungan yang minimalis, gaya ini juga bisa memberikan tampilan sofa yang mewah. Hal ini dikarenakan sofa ini memiliki dudukan yang tinggi, kuat dan tampilan yang spektakuler baik dari bentuk maupun bahan yang digunakan. Jadi, jika Anda menginginkan sofa yang spektakuler dan mewah, Anda bisa memilih jenis ini. Sofa ini memiliki tinggi punggung yang sama, sandaran garis sejajar, dan tanpa bantalan punggung.

4. Sofa bed

Tempat tidur atau sofa lipat adalah jenis lain dari sofa minimalis yang dapat digunakan di ruang tamu minimalis. Sofa ini berfungsi ganda sebagai tempat tidur. Jenis sofa ini memiliki sifat sederhana dan bermanfaat. Jadi jangan kaget jika Anda melihat gaya sofa ini di banyak rumah minimalis. Popularitas sofa ini berasal dari kenyataan bahwa sofa ini dapat disesuaikan dari segi warna, bentuk, dan ukuran.

5. Sofa futon

Bentuk sofa selanjutnya merangkap sebagai tempat tidur. Tapi, karena lebih panjang dan lebih lebar, tempat tidurnya akan lebih nyaman. Sofa sederhana ini juga merupakan tempat tidur. Seperti halnya barang-barang minimalis lainnya, sofa ini memiliki desain original yang memungkinkan Anda untuk duduk dan beristirahat dalam waktu yang lama.

6. Sofa modern

Anda bisa memilih sofa sofa modern sebagai furniture minimalis untuk kursi tamu Anda. Sofa ini cantik dan bisa digunakan di rumah modern, minimalis, atau klasik. Sofa ini, kadang-kadang dikenal sebagai kursi cinta, berasal dari tahun 1848. Karena sofa ini kecil, hanya dapat menampung dua orang. Sofa sofa modern ini memiliki gaya basic dan cocok digunakan di ruang tamu minimalis.

7. Sofa roll-arm Inggris 

Sofa roll arm Inggris adalah pilihan lain untuk rumah minimalis dengan perabotan minimalis. Ini adalah sofa minimalis yang tak lekang oleh waktu. Hal ini dikarenakan desain sofa yang basic dan menarik perhatian. Sofa ini juga nyaman digunakan dan bisa menjadi favorit. Sofa ini memiliki lengan bundar dan bantalan kursi sofa yang bagus.

8. Kursi Chaise

Chaise sofa adalah pilihan lain untuk furniture sofa minimalis. Sebagai sofa chaise lounge, merupakan bentuk kursi panjang yang digunakan untuk bersantai atau sofa ruang tamu. Sofa ini dapat menampung dua hingga tiga orang dan sangat ideal untuk ruang keluarga.

9. Sofa malas

Daybed adalah sofa besar yang cocok untuk furnitur minimalis. Sofa ini juga bisa menjadi tempat tidur, jadi Anda bisa bersantai di atasnya. Jenis ini sangat cocok untuk apartemen studio karena tidak memerlukan banyak tempat duduk dan sangat berguna.

10. Sofa Bridgewater 

Sofa bridgewater adalah bentuk terakhir dari sofa minimalis. Sofa jenis ini paling tradisional dan nyaman digunakan sebagai kursi ruang tamu. Sofa ini memiliki gaya lengan gulung Inggris, namun lengannya digulung dengan lembut ke samping.