Ban Motor FDR

Review terbaik 7+ Ban Motor Berkualitas

Ban adalah barang yang paling penting dan memang harus ada di setiap kendaraan karena ban dapat berfungsi untuk mengurangi getaran yang disebabkan oleh jalan bergelombang untuk melindungi roda dari kerusakan dan memberikan stabilitas kendaraan untuk trek yang harus dilalui kendaraan.

Sebagian besar ban di pasaran, terutama yang sering digunakan oleh kendaraan bermotor, diproduksi dengan karet sintetis, meskipun beberapa juga terbuat dari baja. Ban sepeda motor yang baik pasti akan dilengkapi dengan cengkeraman maksimum dengan tujuan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti ban sepeda motor yang licin untuk mengurangi kecelakaan.

Saat ini di pasaran ada banyak jenis ban sepeda motor yang mungkin menyulitkan Anda untuk membuat pilihan. Tetapi sekarang Anda tidak perlu bingung, karena kami akan merekomendasikan review terbaik ban sepeda motor yang harus Anda coba dan pasang ke sepeda motor Anda agar anda bisa nyaman saat berkendara.

  • Ban Battlax

Ban Battlax

Ban Motor Battlax merupakan salah satu varian ban motor yang cukup terkenal karena di produksi dari brand ternama dari jepang, yakni brigestone. Ban yang sudah tidak perlu di ragukan lagi karena seluruh dunia sudah paham dan juga tau tentang kualitas dari bahan yang ada dalam ban battlax ini. Kualitas ban brigestone battlax pun sangat terjamin karena telah melalui proses research and development yang sangat teliti sekali demi menghasilkan produk ban yang sangat berkualitas tinggi.

Senyawa kimia yang digunakan pada pembuatan Ban Battlax BT-39 didedikasikan untuk memberikan pegangan yang kuat di kondisi kering. Tambahan silikon kepada senyawa tersebut memberi performa saat kondisi basah yang tinggi. Pola ban agresif yang digunakan BT-39 meninggalkan bidang kontak besar di semua sudut tikungan untuk pegangan kering. Pola terbuka di tepi ban mengurangi getaran selama perjalanan sporty. Alur pusat memberikan stabilitas. Ban depan menggunakan radius dua mahkota untuk grip yang terasa halus dan tegas di tikungan. Ban belakang dirancang dengan radius mahkota tunggal yang membawa nuansa dan grip menikung linear. Ban Motor Battlax mempunyai harga Rp. 575,000 – 1,205,000 ribu rupiah. 

  • Ban IRC

.Ban IRC (Inoue Rubber Company)

Ban Sepeda Motor IRC (Perusahaan Karet Inoue) adalah produk yang sama yang diproduksi dari Jepang yang tidak meragukan kualitasnya. IRC menyediakan banyak varian yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan harian Anda.

Mulai dari ENVIRO NR91 yang dirancang dengan resistensi gulir rendah, yang biasanya digunakan sebagai ban balap yang menjamin kinerja yang stabil dalam kompetisi. Dalam setiap produk yang diproduksi oleh manusia, ia memiliki kelemahan juga, kelebihan ban sepeda motor IRC adalah bahwa mereka lebih tahan lama karena bahan yang terkandung dalam ban ini sangat kuat dan tahan lama, yang sangat baik bila digunakan untuk kebutuhan sehari-hari . Sangat nyaman saat digunakan untuk menikung, memiliki jumlah yang cukup besar dibandingkan merek ban lain. Ban sepeda motor IRC memiliki harga Rp. 135.000 – 500.000 ribu rupiah.

  • Ban Michelin

Ban Michelin

Sudah berdiri sejak 1907, produsen Michelin adalah produsen ban yang telah dikenal cukup lama dan juga memiliki kualitas terbaik tentunya, baik untuk mobil maupun untuk sepeda motor saat ingin memakai ban ini, tentu saja Anda tidak perlu ragu lagi.

Keunggulan Ban Sepeda Motor Michelin memiliki grip dan juga sangat lengket saat digunakan untuk jalan sehingga akan sangat cocok bila digunakan di jalan pada musim hujan, memiliki daya tahan yang sangat kuat, selain memiliki kekuatan ban ini juga memiliki stabilitas saat digunakan … karena kekuatannya adalah ban ini tidak mudah bocor. Ban Sepeda Motor Michelin memiliki harga Rp. 246.000 – Rp. 1,952,000

  • Ban Dunlop

Ban Dunlop

Setelah hampir 125 tahun berdiri, produsen ini telah menjadi idola di kalangan pecinta ban sepeda motor dan mobil. Dan perusahaan ini sangat besar. Dengan inovasi unik dan kreatif seperti hydro-paddle yang dapat membantu mengalihkan air dengan menggunakan lekukan ban sehingga tidak licin saat kondisi jalan basah.

Selain itu, kelebihan lain dari ban ini adalah memiliki harga yang relatif lebih murah dan juga terjangkau, motif bannya sederhana namun tetap bagus dan ban ini terkenal dengan daya tahannya. Ban dunlop bisa di jangkau mulai seharga Rp. 420.000 – Rp. 700.000.

  • Ban Pirelli

Ban Pirelli

Ban Pirelli, yang dikenal karena orientasinya kepada produsen ban, sebenarnya banyak produsen ban yang belajar dari ban ini, ban ini berasal dari Italia sebagaimana dibuktikan oleh fakta bahwa banyak produk kendaraan Italia menawarkan kendaraan mewah dan bagus.

Karenanya tidak hanya ban kendaraan dibuat agar terlihat mewah dan juga sangat bagus, karena ban tipe bagus dan sangat elegan sering digunakan sebagai ban sepeda motor untuk balapan bergengsi seperti MotoGP, Super Bike, oleh karena itu ban ini tidak diragukan lagi dalam hal kualitas. Meskipun Pirelli Motorbike cukup elit, ban ini memiliki kisaran harga yang cukup terjangkau sekitar Rp. 250.000 – Rp. 2.340.000.

  • Ban Corsa

 Ban Corsa

Corsa merupakan salah satu ban yang bisa dikatakan idolanya kaum muda apa lagi untuk balapan di jalanan, karena ban jenis ini mempunyai cengkraman yang begitu kuat sehingga ketika digunakan untuk dragrest akan sangat cocok sekali, dengan di dukung oleh base coumpound bermaterial karet elastis akan sangat nyaman ketika digunakan di jalanan. 

Kontruksi karet pada dinding membuat ban akan semakin kokoh ketika di gunakan dan juga akan sangat tahan terhadap benturan dijalanan, serta menjadikan ban nya lebih stabil, hal inilah yang membuat ban corsa menjadi ungulan baik di dalam negeri Maupun luar negeri, ban corsa ini memiki rentan harga yang begitu terjangkau yaitu Rp 103.000 – Rp 628.000. 

  • Ban Motor Swallow

Ban Motor Swallow

Ban swallow merupakan ban yang dibuat oleh produsen dari dalam negeri oleh karena itu kalian memang harus memprioritaskan ban ini karena selain kualitas di dalam negeri ban ini juga memiliki kekuatan dari setiap bahan dari pembuatan ban ini, yang memiliki cengkeraman yang cukup baik dalam keadaan cuaca hujan atau bahkan dalam cuaca panas, karena dilengkapi dengan alur ban yang lebih baik untuk membelah ban sehingga memberi pegangan yang lebih kuat ketika basah lagi.

Selain memiliki kelebihan yang dijelaskan di atas, motor ini juga memiliki harga yang sangat terjangkau dan juga memiliki banyak varian yang bagus, ban ini memiliki harga yang rentan menurut pasar Indonesia yang sangat murah, maka dari itu kalian harus mengutamakan ban ini karena selain kualitas dalam negri ban ini juga mempunyai kekuatan dalam setiap ban nya, yaitu memiliki grip yang cukup baik dikala hujan ataupun dalam cuaca terik sekalipun, karena di lengkapi dengan alur ban yang lebih baik untuk membelah ban sehigga memberikan cengkraman lebih kuat ketika dalam kondisi lagi basah. 

Selain memiliki keunggulan yang dijelaskan di atas tentang ban ini, ban motor ini pun memiliki harga yang begitu terjangaku dan juga memiliki banyak varian yang bagus, ban ini memiliki rentan harga menurut pasar Indonesia sangatlah murah yaitu Rp 98.000 – Rp 459.000. ribu rupiah 

  • Ban Motor FDR

Ban Motor FDR

Ban motor FDR sama seperti ban swallow merupakan produk lokal  anak negeri yang harus di lestarikan dan juga di minati sebelum brand luar negeri, karena ban ini  juga tidak kalah dengan brand jenis lainnya, ban ini dilengkapi dengan berbagai inovasi dan juga kualitas sehingga ban jenis ini tetap aman digunakan oleh pengendara.

Ban FDR menjamin keselamatan berkendaramu dengan dukungan fitur dual compound technology yang menggabungkan dua material kompon yang berbeda karakter untuk memadukan kestabilan ban dan daya cengkeram, Ada pula teknologi aquo driven yang memiliki desain pola tapak berbentuk huruf “V” yang tak simetris dengan kemampuan membelah air dengan sempurna. Ban jenis ini memiliki rentan harga Rp 107.000 – Rp 524.000. 

  • Ban Motor Aspira

Ban Motor Aspira

Ban kualitas terbaik berikutnya adalah aspira, ban sepeda motor Asipra yang telah diproduksi oleh perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1973, ban sepeda motor ini dirancang untuk memberikan ketahanan dan keamanan di semua jenis dan kondisi di jalan, bahkan touring atau offroad sangat bagus.

Dilengkapi dengan cengkeraman yang baik di jalan dan juga reaksi yang tinggi di jalan, ban aspira memberikan momen berkeliaran dengan daya tahan tinggi. Di jajaran produk, ada tiga varian yaitu Aspira Premio Urbano, Aspira Premio Sportivo dan Aspira Premio Sportivo RS. Sedangkan yang digunakan dalam Tes Daya Tahan Astra Otoparts adalah Aspira Premio Sportivo. Kombinasi ban harian dan touring yang memiliki kinerja sangat baik di berbagai kondisi jalan. Ban Aspira memiliki harga Rp. 107.000 – Rp. 524.000 ribu rupiah.

  • Ban Motor Metzeler

Ban Motor Metzeler

Metzeler terus mengembangkan dan memproduksi ban yang paling andal untuk sepeda motor. Metzeler pertama kali mulai memproduksi ban sepeda motor pada tahun 1892 dan terus berkembang dengan teknologi terbaik. Beberapa inovasi yang dibuat oleh merek ini, seperti Multi Zone Tension yang memberikan kinerja yang tepat di mana ban membutuhkannya, serta Multiple Radius Contour yang memberikan kelengkungan ban yang unik untuk penanganan yang lebih tepat.

Selain itu, ban metzeler khusus dirancang menggunakan teknologi terbaru dan juga didukung oleh bahan berkualitas tinggi dari karet bundar, pembuat ban mengklaim bahwa karet bundar pada ban sempurna untuk digunakan dalam trekking kering atau basah. Ban Metzeler ini memiliki harga rentan Rp 1.200.000 – Rp 3.850.000 ribu rupiah.

  • Ban Motor Zeneos

Ban Motor Zeneos

Zeneos adalah salah satu pabrikan ban yang cukup terkenal di kawasan Asia Tenggara karena Prosudsen adalah produsen ban dengan teknologi khusus yang merupakan kombinasi dari teknologi Advanced Grip Design (AGD) dan komputer dari High Speed ​​Grip (HSG). Kombinasi ini membuat ban Zeneos sempurna untuk pengendara motor yang menginginkan keselamatan dan kenyamanan sebagai bagian dari aktivitas dan gaya hidup mereka.

Selain itu, ban sepeda motor ini juga sangat cocok di pasar Indonesia, karena selain kualitasnya bagus, didukung oleh bahan-bahan terbaik, ban sepeda motor ini juga memiliki harga yang cukup murah, yaitu berkisar antara Rp. 123.000 – Rp. 465.000 ribu rupiah.

Berikut ini beberapa penjelasan mengenai review terbaik merk merk ban sepeda motor yang memiliki kualitas terbaik dan juga harga yang cukup murah selain itu artikel ini juga membahas kekurangan dan juga kelebihan masing-masing ban yang direkomendasikan. Semoga artikel ini Bermanfaat untuk teman teman semua.

 

By cahyaa