Kecantikan bagi seorang wanita adalah yang utama dan selalu diutamakan. Selain kecantikan wanita juga mengharapakan tubuh yang sehat. Dengan berbagai cara mereka lakukan demi menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh. Ada yang memilih perawatan ke salon, olahraga ke temat gym, daln lain sebagainya. Namun tidak  semua bisa melakukan perawatan tubuh dengan pergi ke salon atau gym dengan teratur karena padatnya kerjaan.

Bagi kalian para wanita pekerja keras yang waktunya dihabiskan buat bekerja dan tidak sempat untuk kesalon atau tempat gym dengan teratur, berikut saya paparkan beberapa penjelasan tentang perawatan tubuh baik bagi kecantikan mauun kesehatan yang dapat kita lakukan sehari-hari dengan simpel dan mandiri.

Perbanyak minum air putih

Air putih memang memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kitabaik dalam segi kecantikan maupun kesehatan. Dengan mengkonsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh setiap hari akan menghidrassi kulit wajah kita supaya lebih lembab sehabis bermake-up setiap hari.

Selain itu buat kesehatan, air putih sangat berguna untuk memfokuskan otak kita. Jika tubuh kita dehidrasi maka kinerja ota juga akan melemah. Oleh karena itu jangan sampai tubuh kita tidak terhidrasi dengan baik.

Hal yang harus kita lakukan setiap hari adalah:

  • Minum air putih sebelum tidur yang bermanfaat mneingkatkan kekebalan tubuh
  • Minum air putih saat bangun tidur akan membantu membuang kotan dalam tubuh.
  • Minum air putih minimal 11 gelas dalam sehari akan menghidrasi tubuh dan menghindarkan dari penyakit batu ginjal

Teliti dalam memilah makanan

Makanan yang tidak sehat akan berpengaruh pada kesehatan dan kecantikan kita.

Hal yang harus kita lakukan adalah dengan tidak sering mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak, lemak, dan susu yang terlalu banyak terutama junk food. Karena makanan-makanan tersebut dapat mengaibatkan kulit kusam dan tumbuh jerawat. Sedangkan bagi kesehatan sangat berpengaruh pada kesehatan jantung dan ginjal.

Bukan berarti kita tidak boleh mengkonsumsi makanan-makanan terlarang diatas, namun lebih ke mengurangi dan beralih ke makanan yang lebih menyehatkan seperti sayuran dan buah-buahan.

Tidak sering memegang wajah

Tidak sering meemgang wajah adalah hal yang paling gampang dilakukan namun juga sulit untuk ditinggalkan. Kegiatan ini berpengarh pada kesehatan kulit wajah karena selama beraktivitas, tanganlah yang paling banyak menyentuh berbagai macam benda. Sudah bisa dibayangkan betapa banyak kuman dan bakteri yang menempel ditangan kita. Maka dari itu, sebelum kita mencuci tangan alangkah baiknya jika kita mencuci tangan terlebih dahulu supaya bersih dari kuman dan bakteri.

Hindari begadang

bagi kalian yang masih ingin terlihat cantik dan awet muda sebaiknya menghindari kegiatan begadang tiap malam yang tidak begitu berguna. Selain tidak baik bagi kecantikan, begadang juga tidak baik bagi kesehatan tubuh. Berikut yang aan kita alami jika kita kebanyakan begadang.

  • Sulit beronsentrasi
  • Sisitim imun akan melemah
  • Terjadinya kepikunan
  • Kulit akan terlihat lebih kusam

Tetap mengedepankan basic skincare

Sesibuk apapun kegiatan kita selama seharian penuh, jangan sampai kita tidak menggunakan skincare kita secara rutin. Kebanyakan dari kita setelah capek kegiatan seharian penuh, sampai rumah malas membersihkan tubuh terutama cuci muka. Jangan sampai hal tersebut sering terjadi, karena kulit yang habis beraktifitas seharian tentu terkena banyak polusi dan bakteri.

Paling tidak kita tidak boleh meninggalkan 2 skin care ini yaitu cuci muka dan sunscreen atau sunblock. Jika teman-teman tidak memiliki skin care harian yang sangat penting tersebut, Toko SehatQ menyediakan berbagai macam produk kecantikan dan kesehatan sesuai dengan keinginan teman-teman.  Mari menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh kita dengan melakukan hal-hal kecil yang telah dibahas diatas.

 

By fondop