Membahas dan mendalami sejarah Tari Legong,  Tari Legong merupakan salah satu tarian khas budaya Bali yang merupakan salah satu tarian yang tidak hanya dikenal di dalam negeri tetapi juga di dunia internasional. Pasalnya, Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang cukup sering dikunjungi turis asing, sehingga lebih mudah untuk memperkenalkan budaya lokal.

 

Tari merupakan salah satu jenis kesenian daerah yang cukup populer di Indonesia, tari merupakan seni yang menggunakan gerak tubuh sebagai instrumen utama untuk menjelaskan maksud dan perasaan yang sedang dirasakan oleh penarinya.

 

tari legong
tari legong

 

Salah satu jenis tari tradisional Indonesia adalah tari Legong, tarian dari Pulau Dewata ini termasuk dalam tarian yang memiliki sejarah, gerak, makna dan kostum yang menarik untuk diulas.

Tari legong terdiri dari beberapa alat musik penyusun yang masing-masing bagiannya memiliki keterkaitan satu sama lain sehingga menimbulkan gerakan tari yang begitu indah.

Menurut sejarahnya, tari Legong dibawakan oleh 2 orang remaja putri yang belum mengalami menstruasi dan menggunakan alat musik pengiring berupa kipas dan gamelan. Tarian ini dimainkan saat bulan sedang indah di atas lingkungan kereton.

 

Sumber Post : sewa mobil di Bali murah

 

 

By Mr Jago

Mister Jago Hadir untuk berbagi berbagai informasi seputar pemasaran online dan Pembuatan webiste WordPress. Jika anda butuh referensi lebih, silahkan kunjungi : Salim Digital