Beberapa orang menggunakan air dingin dari lemari es ketika mereka minum obat. Ini ternyata diperbolehkan, karena suhu air tidak akan mengubah cara tubuh menyerap bahan aktif obat. Penggunaan obat memiliki aturannya sendiri, yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu agar tidak menimbulkan efek samping.
Sekarang, juga mudah untuk pesan obat online jika Anda membutuhkannya dengan cepat dan tidak dapat meninggalkan rumah. Anda cukup menggunakan ponsel Anda untuk menemukan apotek online terdekat dan mendapatkan obat yang Anda butuhkan. Berikut adalah beberapa aturan yang perlu Anda ketahui sebelum minum obat untuk keselamatan dan kesehatan Anda sendiri.

1. Jangan minum obat dengan kopi atau teh

Yang pertama sebaiknya hindari untuk minum obat dengan kopi atau teh, karena bisa menimbulkan gejala jantung berdebar dan berkeringat dingin. Gejala ini juga bisa bertambah parah saat Anda mengonsumsi obat asma atau obat flu.
Apa yang ada dalam teh dan kopi dapat mengganggu penyerapan obat di saluran pencernaan, terutama untuk antibiotik, obat tiroid dan antidepresan.

2. Jangan minum obat dengan susu atau jus buah

Anda juga tidak boleh minum susu atau jus buah dengan obat Anda. Anda juga harus menghindari dari teh dan kopi. Beberapa antibiotik dapat mengikat kalsium dalam susu, membuat obat kurang efektif.
Jus buah juga tidak boleh dicampur dengan obat-obatan, karena dapat mengubah ukuran enzim dalam usus, terutama jika itu adalah jus jeruk bali merah.

3. Perhatikan tanggal kedaluwarsa

Perhatikan tanggal pada kemasan obat saat Anda meminumnya. Perhatikan tanggalnya, agar Anda tidak meracuni diri sendiri sampai mengakibatkan kematian.
Jika obat telah disimpan untuk waktu yang lama, Anda harus melihat bagaimana itu dikemas dan bagaimana tampilannya, rasanya, dan baunya. Jika ada kekurangan atau perubahan warna, bentuk, atau bau, sebaiknya jangan mengkonsumsinya.
Jadi, periksa kotak obat di rumah sesering mungkin, dan jangan minum apa pun setelah tanggal kedaluwarsa.

4. Dosis yang tepat

Minum obat dalam dosis yang tepat seperti yang disarankan oleh dokter Anda atau tertulis pada kemasan. Jika Anda mengkonsumsi terlalu banyak obat, Anda dapat overdosis dan membahayakan hidup Anda.
Jangan juga menurunkan dosis obat tanpa berkonsultasi dengan dokter, karena hal itu dapat mempersulit tubuh untuk menyerap obat dan membuatnya kurang efektif dalam penyembuhan.

Jika Anda sakit, Anda harus mengikuti langkah-langkah ini untuk memastikan Anda minum obat yang tepat dan menjadi lebih sehat lebih cepat. Jika anda memesan obat secara online melalui situs yang tepat, Anda bisa mendapatkan obat-obatan yang aman digunakan.
Anda bisa mendapatkan obat bebas, obat resep, obat herbal, suplemen vitamin, dan produk kesehatan lainnya di apotek 24 jam. Sebelum anda membeli obat di platform ini, Anda harus konsultasi dengan apoteker tepercaya terlebih dahulu.

By mirfan