Memiliki rumah sendiri adalah impian setiap orang, salah satu cara termudah untuk mewujudkan mimpi tersebut adalah dengan mengajukan KPR ke bank, salah satunya adalah Bank BCA. Terus apa saja syarat mengajukan KPR di bank BCA?.

Pertama Mutiara Maja adalah salah satu hunian berkelas yang berbeda di kota Maja.

BCA adalah salah satu industri jasa keuangan yang memberikan penawaran produk kredit kepemilikan rumah (KPR).

Dikutip dari situs resmi BCA pada Senin (28/6/2021) tercatat suku bunga KPR BCA Promosi dimulai dari 5 % sampai 7 % serta suku bunga 7 % sampai 9 % untuk KPR BCA Reguler.

Untuk suku bunga KPR BCA Promosi ada dua kelompok yakni suku bunga yang memiliki sifat final (masih tetap) dan memiliki sifat final dan cap. Suku bunga KPR BCA Promosi memiliki sifat final sejumlah 5,25 % sepanjang 2 tahun dan minimum tenor 3 tahun.

Untuk suku bunga promosi 5,25 % dengan periode final sepanjang 3 tahun dan minimum tenor sampai 5 tahun dan suku bunga 6,25 % dengan periode final 5 tahun dengan minimum tenor 7 tahun.

Seterusnya untuk suku bunga promosi KPR BCA memiliki sifat final dan cap yakni suku bunga 5,25 % dengan periode final sepanjang 2 tahun dengan minimum tenor tujuh tahun. Selanjutnya, suku bunga 7,25 % dengan periode cap sepanjang tiga tahun dan minimum tenor tujuh tahun.

Bila tidak ikuti minimal tenor yang berjalan, karena itu suku bunga ditambahkan 0,5 % dan sesudah periode waktu fixed rate/final dan cap usai, karena itu suku bunga yang berjalan ialah suku bunga faktor (floating) dan dilihat tiap enam bulan.

Adapun suku bunga reguler KPR BCA untuk suku bunga 7 % dengan periode final setahun, suku bunga 7,50 % dengan periode final 2 tahun, suku bunga 8 % dengan periode final 3 tahun, suku bunga 8,50 % dan periode final 5 tahun.

Untuk suku bunga reguler final dan cap yakni suku bunga sejumlah 8 % dengan periode final tiga tahun dan suku bunga 9 % dengan periode cap dua tahun.

BCA juga memberikan catatan, sesudah periode waktu fixed rate usai, suku bunga yang berjalan ialah suku bunga faktor (floating) dan dilihat tiap enam bulan. Dan sesudah periode waktu final dan cap usai, karena itu suku bunga yang berjalan ialah suku bunga faktor (floating) dan dilihat tiap enam bulan.

Syarat Mengajukan KPR di Bank BCA

Membeli rumah secara kontan mungkin bukan satu pilihan terbaik, namun dengan cara kredit akan mempermudah mewujudkan impian memiliki rumah lebih cepat.

Jika berminat mengajukan KPR di bank BCA, berikut ini adalah beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk mengajukan KPR di Bank BCA:

  • Penduduk Indonesia.
  • Pegawai lama bekerja minimum satu tahun di perusahaan yang serupa atau keseluruhan periode kerja dua tahun.
  • Professional/wiraswastawan dengan periode kerja minimum dua tahun di bagian yang serupa.
  • Umur minimum 18 tahun atau telah menikah.
  • Umur optimal 65 tahun saat credit usai untuk professional/wiraswasta.
  • Umur optimal 55 tahun saat credit usai untuk karyawan masih tetap.
  • Pemohon harus memiliki asuransi jiwa (jiwa dan api) dengan ketetapan banker’s clause.
  • Siap tanda-tangani kesepakatan credit dan APHT (Liability Charge Act).
  • Pembayaran auto debet dari rekening BCA pemohon.

Itulah beberapa sarat mengajukan KPR di bank BCA, jika Anda berminat untuk membeli rumah dan memenuhi persyaratan di atas, cobalah untuk mengajukan KPR di bank BCA.

By arief