Tenda yang baik dimaksudkan untuk membantu Anda tetap kering dan hangat serta menjauhkan serangga yang menggigit. Tenda dapat membuat perbedaan besar dalam perjalanan berkemah Anda, tetapi tidak harus membawa label harga yang besar. Jika Anda tahu apa yang harus dicari dan cara berbelanja, Anda dapat menghemat banyak uang.

Ukuran Tenda

Ada berbagai ukuran tenda, umumnya diberi label berdasarkan jumlah orang yang mereka tidur. Ada juga tenda yang lebih besar, yang mungkin ingin Anda pertimbangkan jika Anda bepergian dengan keluarga atau berencana untuk menghabiskan lebih banyak waktu di dalam tenda. Misalnya, ada tenda yang memiliki ruang kasa terpasang. Ini memberi Anda ruang interior ekstra jika Anda ingin menghindari gigitan serangga.

Jika Anda ingin menyimpan perlengkapan ekstra di tenda Anda, ingatlah hal itu saat Anda memilih tenda. Anda tidak ingin tersandung tas dan peralatan Anda saat mencoba mengambil kantong tidur Anda.

Bentuk Tenda

Ada tenda rangka dan tenda kubah. Kubah lebih populer, tetapi bingkai-a umumnya paling mudah dipasang karena desainnya yang sederhana. Kedua gaya bisa berdiri sendiri atau digantung ke tanah.

Gaya rangka a memiliki dinding yang lebih curam seperti piramida, sedangkan sebagian besar tenda kubah berbentuk lebih bulat seperti iglo. Karena desain ini, struktur rangka-a cenderung terasa lebih kecil di dalamnya, sedangkan yang berbentuk kubah memberikan akses yang lebih baik ke ruang lantai dan terasa lebih besar.

Ada juga “tenda kemah mobil” yang dirancang untuk dipasang di bagian belakang kendaraan atau truk sport. Ini dengan nyaman memberi ruang tenda ekstra bagi berkemah dan akses mudah ke bagian dalam mobil.

Fitur Lingkungan

Setelah Anda memutuskan ukuran dan bentuk yang Anda inginkan, pikirkan di mana dan kapan Anda akan berkemah. Beberapa tenda memiliki bobot yang lebih ringan, dirancang hanya untuk berkemah di musim panas. Yang lainnya dibuat dari bahan yang lebih berat untuk menahan kondisi cuaca yang lebih kuat.

Jika Anda berencana untuk berkemah di daerah yang banyak nyamuk atau serangga penggigit lainnya, Anda mungkin ingin mempertimbangkan gaya dengan tirai di “beranda”. Jika ada kemungkinan hujan, sebaiknya atap atau penutup tenda dipasang di atas tenda untuk perlindungan ekstra. Sarung biasanya datang sebagai bagian dari paket tenda, tetapi periksa untuk memastikannya.

Berat Tenda

Jika Anda membutuhkan tenda yang ringan untuk backpacking, carilah gaya yang lebih kecil dengan lebih sedikit tiang dan tiang serta fitur yang lebih sedikit. Jika cuaca cukup hangat, Anda mungkin lebih memilih terpal daripada tenda. Tidak diperlukan tiang atau tiang, karena terpal dapat diikat di antara pohon.

Biaya

Umumnya, semakin kecil dan sederhana tenda tersebut, semakin murah harganya. Begitu Anda mulai menambahkan ukuran, fitur ekstra, dan bahan yang lebih tahan lama untuk kondisi cuaca yang lebih dingin, harganya akan naik. Anda tidak perlu pergi dengan pembuat merek untuk mendapatkan tenda berkualitas tinggi. Anda dapat membandingkan toko online, membaca ulasan, dan bahkan menemukan tenda Coleman dengan harga murah di internet yang dapat digunakan selama bertahun-tahun.

 

Sumber Artikel : https://sewatendapekanbaru.com

By edipur