Di masa lalu, yang Anda butuhkan untuk situs web yang bagus adalah beberapa grafik yang menarik dan sedikit informasi tentang siapa Anda dan bagaimana pelanggan dapat menghubungi Anda. Di masa lalu, situs web dibangun untuk menjadi statis (jarang berubah); mereka digunakan sebagai perpanjangan dari tim penjualan Anda, pada dasarnya tidak lebih dari brosur online. Di masa lalu, situs web membutuhkan webmaster yang mahal untuk menulis kode. Membuat perubahan kecil sekalipun adalah usaha yang sangat besar.

Perhatikan saya terus mengatakan di masa lalu.

 

 – Saat ini, sebagian besar bisnis masih memiliki situs web jadul yang dirancang untuk menyoroti siapa Anda dan apa yang Anda jual. Sayangnya, ini bukan lagi cara kerja situs web. Dengan munculnya media sosial, internet telah berubah. Orang tidak hanya menggunakannya sebagai direktori bisnis, dan mereka pasti tidak tertarik untuk mengetahui tentang Anda. Saat ini, internet digunakan oleh massa untuk berhubungan secara sosial dan mendapatkan informasi yang berharga. Saya telah mendengar banyak pemilik usaha kecil berbicara tentang bagaimana mereka tidak lagi membutuhkan situs web karena situs web mereka tidak berfungsi. Ini asumsi yang sangat berbahaya. Ini seperti mengatakan bahwa Anda tidak lagi membutuhkan hati Anda karena tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Masalahnya bukanlah bahwa situs web tidak lagi menghasilkan arahan, itu adalah bahwa situs web Anda termasuk dalam satu atau lebih dari tiga masalah utama yang mengganggu sebagian besar situs web.

1. Situs web Anda berbicara tentang Anda, bisnis Anda, dan / atau apa yang Anda jual

Ini adalah masalah terbesar yang dihadapi situs web saat ini. Pemilik bisnis salah berasumsi bahwa situs web mereka harus memberi tahu semua orang tentang bisnis dan produk atau layanan bisnis. Terus terang, orang tidak peduli apa yang harus Anda jual atau seberapa bersemangat Anda menjualnya. Orang menginginkan informasi. Mereka menggunakan internet saat ini untuk mendapatkan pengetahuan, bukan untuk menemukan penyedia layanan dengan cerita “tentang kami” terbaik. Jika situs web Anda tidak mendidik orang, mereka tidak akan bertahan cukup lama untuk mengetahui bagaimana produk Anda dapat membantu mereka. Intinya adalah bahwa orang sedang online untuk mencari solusi atas masalah mereka. Situs web Anda harus fokus membantu orang menemukan solusi. Tunjukkan pada mereka bahwa Anda adalah ahli yang mereka butuhkan. Hanya setelah Anda mendapatkan kepercayaan mereka sebagai ahli, orang-orang akan melihat produk atau layanan Anda.

2. Situs web Anda statis

Situs web statis adalah situs web dengan konten yang tidak pernah atau sangat jarang berubah. Seperti yang kami sebutkan di atas, orang menggunakan internet saat ini untuk menemukan ide dan informasi baru dan segar. Jika situs web Anda tidak terus-menerus menawarkan informasi baru, itu akan segera menjadi kota hantu. Konsumen dapat membedakan antara situs web mati yang tidak pernah berubah dan situs yang dirancang untuk menawarkan informasi paling mutakhir. Ingat: internet sekarang bersifat sosial. Sama seperti tidak ada orang yang ingin masuk ke toko Anda dan menemukan tidak ada petugas, hal yang sama berlaku untuk situs web Anda. Orang ingin tahu bahwa Anda ada di rumah. Bahkan sebagian besar mesin pencari sekarang memprioritaskan situs web yang diperbarui secara teratur versus situs web yang jarang diubah. Jadi seberapa sering Anda harus memperbarui situs web Anda? Jika tidak setiap hari, setidaknya setiap minggu. Tambahkan blog, podcast, atau video ke situs web Anda, tawarkan penawaran baru … apa pun yang diperlukan. Situs web Anda harus melibatkan orang secara aktif. Tidak ada yang mau berbicara dengan Anda jika Anda tidak ingin berbicara dengan mereka terlebih dahulu.

3. Tidak ada tawaran “ajakan bertindak”

Sebagian besar situs web tidak berpikir untuk secara aktif menangkap prospek. Keyakinannya adalah bahwa jika Anda memposting nomor telepon dan halaman hubungi kami, prospek akan mengalir secara otomatis. Seperti yang saya yakin Anda telah menemukannya, ini tidak berfungsi dengan baik. Dengan internet yang sekarang begitu sosial, Anda harus memperlakukannya seperti pertemuan langsung. Apakah Anda pergi ke grup jaringan bisnis dengan diam-diam membagikan kartu nama dan berharap orang akan menelepon Anda? Semoga tidak. Untuk sukses dalam penjualan langsung, Anda harus mendapatkan info kontak calon pelanggan Anda dan menelepon mereka. Hal yang sama berlaku online. Orang tidak akan hanya menghubungi Anda karena Anda memposting nomor telepon. Anda harus menyiapkan rencana untuk secara aktif meminta calon prospek untuk membagikan info kontak mereka dengan Anda sehingga Anda dapat menindaklanjutinya nanti. Tawaran “ajakan bertindak” bisa berupa kupon gratis, program loyalitas, buletin elektronik, eBuku, atau webinar gratis, hanya untuk memberikan beberapa contoh.

Situs web masih berfungsi hari ini. Mereka sekarang lebih efektif untuk menghasilkan prospek daripada sebelumnya. Kabar baiknya adalah lebih mudah dan lebih murah untuk membuat situs web yang bagus daripada di masa lalu. Kabar buruknya adalah Anda harus meluangkan sedikit waktu, tenaga, dan energi untuk membuat situs menawan yang mendorong pemirsa untuk terlibat dengan Anda dan mempelajari lebih lanjut. Jika situs web Anda tidak berfungsi, itu bukan karena situs web tidak lagi berfungsi: itu karena orang tidak menemukan apa yang mereka cari di situs Anda. Ini adalah tanda bahwa sudah waktunya untuk mengevaluasi kembali situs Anda. Kuncinya bukanlah berbohong bahwa situs web tidak berfungsi, tetapi ketahuilah bahwa Anda harus rethi