tipe akun paypal

Tipe Akun Paypal – Selain menawarkan beragam fitur, Paypal juga menawarkan beberapa pilihan tipe akun untuk penggunanya. Tipe akun Paypal yaitu akun personal atau pribadi, akun premier, dan akun bisnis. Pada intinya masing-masing tipe akun tersebut menawarkan fasilitas pembayaran online yang cepat dan aman. Sebelum membahas tipe akun Paypal, Anda harus tau tempat jual saldo paypal terpercaya, yaitu Payor.id – tempat beli paypal nomor 1 di Indonesia.

Namun ada beberapa perbedaan fitur pada satu tipe akun dengan tipe lainnya. Lebih jelasnya, simak ulasan berikut mengenai tipe-tipe akun Paypal dan ketentuannya.

Tipe Akun Paypal dan Fitur yang Ditawarkan

  1. Akun pribadi atau personal

Jenis akun yang paling umum dan banyak digunakan adalah akun pribadi. Tipe akun ini memiliki fitur untuk mengirim dan menerima uang dari e-commerce eBay maupun sesama rekening Paypal. Akun personal ini sudah terhubung dengan layanan e-Bay, baik untuk melakukan transaksi pembelian maupun penjualan di e-commerce tersebut.

Namun ada batasan untuk menerima uang dari rekening Paypal yaitu $500 setiap bulannya. Tipe akun ini juga belum menyediakan fasilitas untuk menerima uang dari kartu kredit dan kartu debit. Layanan pedagang pun terbatas sehingga kurang cocok untuk Kamu yang ingin menggunakan Paypal untuk bisnis online.

Keuntungan dari akun pribadi adalah pengguna tidak akan dibebankan dengan biaya untuk setiap transaksi yang dilakukan. Namun kamu perlu memperhatikan limit transaksi di atas karena memang untuk akun personal ini tidak sebebas akun bisnis.

  1. Akun premier

Tipe akun premier hampir sama seperti akun pribadi yang bisa digunakan untuk semua orang. Namun ada beberapa keunggulan pada fitur akun premier yang tidak dimiliki akun personal. Misalnya saja untuk batas menerima uang dari Paypal yang lebih besar yakni $1000 per bulannya.

Tipe akun ini juga sudah memiliki fasilitas yang lebih lengkap untuk kebutuhan jualan. Tersedia fitur shopping chart dan payment reporting tool untuk manajemen bagi para pedagang online skala kecil. Jika ingin memiliki akun premier, pengguna Paypal cukup upgrade dari akun personal.

Perbedaan akun premier dengan personal adalah jenis pembayarannya yang dapat melalui rekening bank, kartu kredit, dan kartu debit. Bagi pengguna yang juga menjadi penjual bisa mendapatkan keuntungan bisa melakukan pembayaran melalui kartu kredit tanpa melakukan pengajuan ke bank.

  1. Akun bisnis

Akun bisnis ini memiliki fitur yang lebih lengkap untuk membantu mengembangkan bisnis kamu. Cocok untuk online store berskala besar dengan beragam fitur laporan dan tool yang sangat membantu.

Berbeda dengan dua tipe akun lainnya, akun bisnis tidak memiliki batasan untuk mengirim atau menerima uang, baik dari rekening Paypal maupun rekening lain. Hal ini tentu lebih memudahkan untuk para pebisnis menggunakan Paypal sehingga dapat menerima dan mengirim dana dari berbagai sumber.

Perbedaan lainnya adalah pada fitur kartu kredit dan kartu debit yang dapat digunakan pada akun bisnis. Tipe akun ini menerima pembayaran melalui debit card, credit card, hingga rekening bank. Bagi para pelaku bisnis tentu bisa mendapatkan keuntungan karena metode pembayaran yang lebih beragam.

Namun perlu diingat bahwa untuk akun bisnis ini menetapkan biaya admin terutama untuk penjual. Bagi penjual yang menerima uang melalui Paypal akan dikenai biaya 1,9% hingga 2,9% dari jumlah uang yang diterima. Sedangkan untuk pembeli, transaksi pembayaran melalui akun bisnis Paypal tidak akan dikenai biaya karena biaya tersebut dibebankan kepada penjual.

Itulah beberapa jenis akun Paypal dan fasilitas yang ditawarkan untuk masing-masing. Semua tipe akun Paypal memiliki pengawasan penipuan selama 24 jam sehingga tidak perlu khawatir bertransaksi menggunakan Paypal.  

By Feta