Tips memilih kemasan plastik yang baik untuk kesehatan kita

Tips memilih kemasan plastik

mengemas makanan merupakan salah satu aktivitas yang biasa kita lakukan jika kita memiliki makanan dan tidak habis untuk kita makan. dengan mengemas makanan ini kita bisa menghindarkan diri kita dari sifat mubazir, Yakni membuang-buang makanan yang kita miliki dan tidak kita makan.

di artikel kali ini admin akan memberikan tips memilih kemasan plastik yang harus kamu perhatikan. kita tidak boleh sembarangan memilih kemasan plastik kita gunakan untuk mengemas, ada beberapa kemasan yang terlarang dan tidak boleh kita gunakan karena kemasan plastik tersebut memiliki kandungan yang berbahaya bagi kesehatan kita.

Tips memilih kemasan plastik yang baik untuk kesehatan kita

1. Utamakan kebersihan terlebih dahulu

sebelum memilih kemasan plastik yang akan kalian gunakan untuk mengemas makanan. maka kalian harus mengutamakan kebersihan terlebih dahulu. karena kita tidak boleh sembarangan memilih kemasan plastik yang kotor. Karena hal ini tidak baik bagi kesehatan kita.

2. Pilih kemasan yang masih baru

hal kedua yang harus kalian perhatikan ketika kemasan plastik adalah kalian harus memilih yang masih baru. jangan menggunakan kemasan plastik bekas untuk mengemas makanan kalian. karena kita tidak tahu perjalanan plastik tersebut kepada kita, Apakah kontaminasi dengan kuman-kuman berbahaya bagi kesehatan, atau bahkan sudah mengandung racun dan virus mematikan.

3. Pilih kemasan plastik yang tahan panas.

ada beberapa makanan yang ketika kita kemas menggunakan kemasan plastik dalam keadaan panas. maka dari itu kita harus memilih stik yang tahan panas agar plastik yang kita gunakan tidak meleleh.

demikian artikel kita kali ini mengenai tips memilih kemasan plastik yang baik, semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan pencerahan kepada kalian semua. Terima kasih sudah membaca!

By havidz