optimasi ranking website

Blogging memiliki potensi tak terbatas untuk membangun reputasi, membangun koneksi, dan menciptakan hubungan interpersonal dengan pelanggan. Sesuai penelitian yang dilakukan, hampir 57% pemasar mendapat manfaat dari blogging.

Mereka dapat mempertahankan lebih dari 55% pengunjung ke situs web klien mereka. Itu adalah angka yang cukup besar untuk diabaikan untuk bisnis apa pun.

Jadi, jika Anda belum pernah ngeblog secara agresif untuk promosi bisnis Anda, beberapa tip dapat langsung membantu Anda memulainya. Pertimbangkan tip-tip ini dalam strategi pemasaran Anda untuk blogging. 7 Tips Menggunakan Blog untuk Mengembangkan Bisnis Anda

Tip Teratas Yang Perlu Dipertimbangkan Untuk Strategi Blogging yang Efektif

1. Penggunaan SEO yang Lebih Baik

Anda melakukan blog untuk beberapa tujuan: (i) Menarik Traffic; (ii) Membangun Reputasi; (iii) Mempertahankan Lalu Lintas; (iv) Meningkatkan penjualan dan konversi. Untuk semua pengejaran ini, Anda memerlukan strategi SEO yang sangat kuat yang harus berkisar pada penggunaan kata kunci yang tepat, presentasi informasi, dan keterbacaan.

Jadi, setiap kali pelanggan menelusuri hal tertentu, misalnya, jika mereka menelusuri “toko bunga bagus di California”, jika Anda adalah toko bunga yang berbasis di California, situs web Anda akan muncul di laman hasil mesin telusur. Sekarang, untuk mewujudkannya, Anda perlu memberikan pengaruh kepada;

Optimasi website menggunalan layanan dari Jasa Digital Marketing akan sangat membantu anda mencapai goal dalam marketing online.

Kepadatan Kata Kunci: Ini adalah jiwa pencarian. Kapanpun bot algoritma pencarian Google akan mencari kata kunci relevan yang digunakan untuk pencarian, mereka akan melihat apakah itu ada di blog Anda atau tidak.

Tapi sekali lagi, jangan gunakan tanpa batasan. Selalu pertahankan kepadatan 1% -3% dari total jumlah kata. Berarti, jika Anda menulis 500 kata, variasi kata kunci harus datang 3 sampai 5 kali saja.

Menautkan Balik: Anda dapat mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda dengan memposting blog di situs web lain dengan Otoritas Domain tinggi. Otoritas domain pada dasarnya adalah situs web yang memiliki volume lalu lintas tinggi. Situs web semacam itu dapat membantu Anda menghasilkan pendapatan yang cukup besar.

Pembaruan Reguler: Ini tidak seperti Anda hanya dapat memposting blog dan mendapatkan lalu lintas dan arahan tanpa banyak basa-basi. Sebaliknya, Anda perlu sering membuat pembaruan, selalu mendorong informasi terbaru dan mendapatkan yang terbaik darinya.

Penggunaan Kata Kunci Long Tail: Beberapa pengguna memiliki kebiasaan menggunakan kata kunci ekor panjang. Ketika Anda menggunakan konten yang sama, itu akan membantu blog Anda mendapat peringkat lebih tinggi dalam persaingan.

2. Otoritas yang Lebih Baik

Untuk memanfaatkan blog dengan sebaik-baiknya, situs web Anda harus bertindak sebagai basis pengetahuan bagi audiens. Jika Anda menggunakan blog Anda untuk menambah kredibilitas, membangun reputasi, dan lalu lintas, Anda perlu mendapatkannya.

Untuk itu, selalu berikan informasi yang lengkap di atas. Jika Anda seorang penjual bunga, atau pedagang kain atau berurusan dengan teknologi seperti AI, Blockchain atau IoT, dalam semua kasus, Anda harus memiliki pengetahuan yang cukup untuk membuat pelanggan Anda mengunjungi blog Anda berulang kali.

Blog adalah platform tempat Anda dapat menunjukkan keahlian dan peringkat Anda dalam persaingan untuk mendapatkan keuntungan bisnis terbaik.

3 Strategi Tautan Internal untuk SEO

3. Penggunaan Analytics

Menggunakan analitik saat blogging membantu dalam menganalisis preferensi pelanggan dan mencari tahu apa yang ingin mereka baca berkali-kali.

Ketika Anda menggunakan blog untuk mengembangkan bisnis Anda, pastikan bahwa pengunjung selalu mendapatkan nilai tambah dalam pengetahuan mereka setiap kali mereka mengunjungi blog Anda.

Gunakan twist, seperti memberi mereka sudut pandang baru yang tidak dieksplorasi ke tingkat itu untuk produk atau layanan yang Anda ikuti. Dengan cara ini, inovasi dan presentasi informasi yang tidak biasa akan beresonansi dengan platform blog Anda dan pengunjung akan tergoda untuk membaca blog Anda lagi dan lagi. Setelah ini terjadi, ini akan membantu dalam menciptakan lebih banyak prospek dan penjualan.

4. Mengenal Pelanggan

Saat Anda ngeblog, ini akan membantu Anda mengenal pelanggan Anda. Karena pelanggan akan memberikan umpan balik dalam bentuk review, tanggapan, pertanyaan, dan kunjungan ke bagian blog Anda, sebagai bisnis, Anda dapat mengetahui permintaan mereka dan berimprovisasi atas hal yang sama.

Bisnis yang memahami poin kesulitan pelanggan dan memberi mereka solusi langsung tumbuh lebih cepat daripada rekan mereka. Cukup terapkan strategi ini dan Anda akan menyaksikan hasil yang datang untuk bisnis Anda.

5. Manfaatkan Saluran Sosial

Saat ini pembaca ingin mendapatkan kesempatan yang lebih baik untuk terhubung dengan blog di mana mereka dapat melewati bagian membaca dan belajar secara detail melalui blog video. Microblogging di Twitter, Vlogging di YouTube, dan Foto Blogging di Instagram telah memberi mereka kesempatan itu.

Karena blog foto atau video adalah komunikasi dua arah, ada peluang lebih besar untuk terhubung dengan audiens dan mengenal kulit mereka. Artinya, apa yang mereka inginkan dan bagaimana mereka menginginkannya? Dengan interaksi pelanggan yang lebih baik, Anda dapat dengan mudah membangun reputasi merek yang lebih baik. Berikut ini cara mempromosikan bisnis Anda melalui pemasaran media sosial .

6. Rencana Pemasaran Konten

Strategi pemasaran yang tepat dapat membantu blog Anda menghasilkan lebih banyak arahan dan penjualan untuk bisnis. Anda perlu merencanakan konten sedemikian rupa sehingga akan menghasilkan dampak yang diinginkan pada bisnis Anda.

Misalnya, jika Anda melakukan bisnis perpajakan dan akun, selama pengajuan pengembalian, Anda dapat menjalankan blog yang berbicara tentang manfaat pengajuan pajak.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap bagaimana proses digital marketing yang dilakukan, bahkan apa saja tips pemsaran online, silahkan lihat melalui Zen Magazine Blog.

Buat saja kalender, demikian pula, jika Anda berada dalam bisnis FMCG atau produk, di mana Anda menjual lemari es dan AC, di bulan-bulan musim panas, Anda dapat meningkatkan penjualan dengan menulis blog tentang berbagai penyakit yang terjadi karena panas dan bagaimana caranya.

AC dan lemari es dapat membantu meringankan itu. Seperti, Anda dapat menjaga diri Anda tetap terhidrasi dengan minuman dingin, sama; Anda bisa menjaga suasana sejuk di rumah melalui pemasangan AC.bagian pemasaran konten dan membantu Anda membuat lebih banyak penjualan.

By Mr Jago

Mengulas berbagai topik populer seprti Otomotif, Tips dan trik serta Digital Marketing berbasi mesin pencari (SEO)