Menulis lagu adalah bidang yang berpotensi sangat menguntungkan bagi seorang musisi. Jika Anda ingin memulainya, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda menulis lagu yang lebih baik.

Belajar dari lagu-lagu hit: Salah satu teknik komentar untuk menjadi ahli dalam segala hal dalam hidup adalah, “Salin dari yang terbaik.” Prinsip yang sama berlaku dalam penulisan lagu. Menjadi mahir dalam mempelajari lagu-lagu populer. Cari tahu apa yang membuat lagu begitu populer, dan begitu sukses. Pelajari bagaimana lagu-lagu paling populer disusun sehingga Anda mendapatkan gambaran tentang apa yang disukai orang.

Ciptakan melodi yang indah: Sebagian besar lagu yang bagus cenderung memiliki satu karakteristik yang sama, “mereka memiliki melodi yang menular.” Ini sangat penting untuk penulisan lagu yang baik. Sebagai penulis lagu sendiri-saya selalu memulai lagu saya dengan melodi terlebih dahulu. Lalu saya membuat lirik di sekitarnya.

Pelajari Teori: Teori musik adalah bagian penting dalam memahami penulisan lagu. Anda tidak harus dilatih secara klasik, tetapi mempelajari dasar-dasarnya akan membantu.

Branch Out: Penulis lagu tidak hanya menulis untuk genre yang mereka sukai secara pribadi. Pelajari tentang konvensi jenis musik lainnya.

Pikiran Terbuka: Berpikiran terbuka tentang bekerja dengan musisi yang tidak akan pernah Anda dengarkan. Pekerjaan apa pun yang bisa Anda dapatkan adalah hal yang baik.

Bermitra dengan musisi: Ini bisa memberi Anda kredit pada CD mereka, yang sangat membantu untuk mendapatkan karya baru.

Lisensi dan Hak Cipta: Pelajari tentang aspek hukum penting dari bisnis musik ini. Mereka memastikan bahwa Anda dibayar!

Tempat Lain: Televisi dan film adalah tempat yang layak bagi penulis lagu.

Latihan: Berlatih menulis lagu dalam berbagai genre sehingga Anda mempelajari konvensi masing-masing.

A Hook: Hampir setiap lagu yang sukses di luar sana memiliki hook yang bagus. Pelajari apa yang membuat hook hebat dan berlatih menulisnya. Beberapa lagu sepenuhnya didasarkan pada hook.

Buat jurnal: membuat download lagu mp3 jurnal adalah ide bagus untuk belajar memahami emosi manusia. Menyalurkan emosi adalah keterampilan penting untuk dipelajari bagi seorang penulis lagu, (perlu diingat bahwa lagu yang bagus seringkali sangat emosional). Penulis lagu yang membuat kebiasaan menulis emosi di atas kertas sering cenderung melaporkan bahwa menulis jurnal akan sangat membantu untuk menulis lirik yang lebih baik.

Gunakan lirik yang kuat: Jadilah ahli dalam menulis lirik yang dalam untuk lagu Anda. Jauhi kata-kata kosong. Faktanya, saat ini banyak lagu populer yang liriknya kurang bagus-dan masih berhasil menjadi lagu “Hit”, (mungkin hanya karena memiliki hook yang pendek dan catchy). Namun, lagu-lagu itu tidak akan bertahan lama. Lagu-lagu yang dikenal tahun lalu diputar di stasiun radio, menghasilkan banyak royalti-adalah lagu yang mengandung lirik yang kuat, dan pesan yang kuat.

 

By nur