Pilih kontraktor yang berpengalaman

Ada banyak hal yang harus kita perimbangkan saat kita ingin membuat rumah dengan 2 lantai. Baik dibuat dari awal atau merenovasi rumah yang sudah anda.

Hal yang paling untuk kita pertimbangkan adalah legalitas. Kita harus memikirkan izin membangun rumah (IMB) atau mungkin juga sertifikat laik fungsi (SLF).

Jika anda kesulitan mengurus izin izin ini, cobalah untuk menggunakan konsultan SLF, ini akan memudahkan banyak sekali urusan anda nantinya.

Misalnya, peraturan lokal dan masalah perizinan harus ditangani, kontraktor harus memiliki pengetahuan yang baik tentang area tersebut (termasuk cuaca, yang mempengaruhi kondisi bangunan), dan mereka harus dapat mencari bahan yang paling tepat untuk proyek bangunan Anda – yang sesuai dengan anggaran yang sangat penting.

Teknik membangun berbeda untuk rumah dua lantai, seperti halnya beberapa bahan yang dibutuhkan. Terkadang, rangka baja tahan siklon dipilih, bersama dengan pelapis tahan api khusus untuk keamanan dan insulasi termal yang lebih baik.

Ini harus anda bicarakan dengan kontraktor sejak awal.

Pertimbangkan hal-hal dimasa depan

Jika anda berencana untuk tinggal di rumah tersebut dalam waktu yang lama bahkan sampai tua, maka anda harus mempertimbangkan keadaan masa depan.

Mulai dari perawatan, biaya-biaya tak terduga serta penyakit yang mungkin anda derita dimasa tua nantinya. Karena tangga dengan 9 anak tangga tentu saja tidak sanggup anda lewati.

Termasuk posisi ruang-ruang utama di rumah anda. Mulai dari kamar mandi, dapur, ruang makan serta akses saat anda berinteraksi dengan tamu.

Apa yang penting bagi Anda

Selain hal-hal penting yang kami sebutkan diatas, tentu saja anda perlu menyesuaikan dengan selera dan keinginan anda membangun rumah.

Jangan sampai anda membangun rumah 2 lantai tapi akhirnya banyak ruangan yang tidak sesuai dengan impian anda.

Banyak sekali pemilik rumah yang sudah menghabiskan banyak uang, tapi masih ada saja yang kurang dan membuatnya tidak puas dengan kondisi rumah saat ini.

Pelajari blok Anda

Pelajari bentuk dan sekeliling blok yang tepat. Pikirkan tentang orientasi, pohon terdekat, bangunan, elemen, apa pun yang dapat Anda pikirkan. Apakah itu tingkat? Dan di mana titik aksesnya? Semua masalah ini akan membantu menentukan desain rumah yang tepat untuk blok Anda.

Tinggi langit-langit

Idealnya, langit-langit harus berukuran 2,7 m atau lebih tinggi untuk memberikan ilusi ruang, dan juga untuk membantu menjaga rumah Anda tetap sejuk di musim panas.

Pencahayaan

Cahaya yang cukup terkadang dapat menjadi tantangan saat membangun rumah di blok kecil, terutama jika Anda membangun dekat dengan tempat tinggal dua lantai lainnya. Sertakan jendela yang cukup di sisi utara bangunan dan di lantai pertama sehingga Anda dapat menikmati kecerahan dan perasaan positif yang diberikan oleh cahaya yang memadai

By Mr Jago

Mister Jago Hadir untuk berbagi berbagai informasi seputar pemasaran online dan Pembuatan webiste WordPress. Jika anda butuh referensi lebih, silahkan kunjungi : Salim Digital