bisnis

Tips SEO untuk Menjalankan Bisnis Online yang Sukses

Jika Anda menjalankan bisnis online, semuanya akan bekerja untuk Anda setelah Anda mendapatkan apresiasi dari Google.

Setiap usaha bisnis akan berusaha untuk tampil di halaman pertama hasil pencarian Google, tetapi hanya sedikit yang keluar di atas.

Bagaimana mereka memenangkan pertarungan untuk posisi No. 1 di Google? Mereka mencapainya dengan mengoptimalkan halaman web / situs web. Google menilai konten dan teknik SEO Anda secara positif, yang pada gilirannya mencerminkan peringkat situs web Anda yang lebih baik.

Optimasi website akan lebih mudah dengan bantuan Jasa SEO Murah Bergaransi.

Untuk ini, tip SEO tertentu harus ada di daftar tugas Anda saat Anda menangani situs Anda sendiri. Berikut adalah daftar tip SEO bisnis kecil yang akan membantu bisnis online Anda mendapatkan peringkat yang lebih baik .

  1. Periksa kecepatan memuat halaman web

Dari sudut pandang pengguna, cukup dimengerti bahwa halaman apa pun yang membutuhkan waktu lama untuk dimuat akan mengganggu. Ini sebabnya; kecepatan memuat halaman web adalah parameter untuk keramahan pengguna.

Bagi pengguna, yang paling berhasil adalah memiliki akses ke info yang dibutuhkan dalam hitungan detik. Ini membuktikan bahwa Google akan memberikan peringkat yang lebih baik untuk halaman yang memuat lebih cepat.

Anda dapat menggunakan alat, seperti alat uji kecepatan Pingdom dan Google PageSpeed ​​Insights untuk memeriksa kecepatan memuat halaman Anda.

Selain itu, untuk mengurangi kecepatan pemuatan halaman , Anda dapat mengoptimalkan gambar dan video, beralih penyedia hosting (beralih ke host yang berbeda tidak akan merusak peringkat URL Anda yang ada) dan menggunakan jaringan distribusi konten.

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan aspek teknis SEO, disarankan untuk menghubungi perusahaan SEO profesional untuk memperbaiki masalah kecepatan muat.

  1. Periksa keramahan seluler

Kita semua tahu hari ini, orang-orang menjelajahi internet dengan ponsel mereka tidak seperti sebelumnya.

Dengan begitu banyak orang yang mengakses sebagian besar info online menggunakan ponsel mereka, menjadi situs web yang ramah seluler tidak dapat dihindari. Selain itu, Google mengetahuinya, dan Google memberi peringkat halaman yang ramah seluler lebih baik.

Google memiliki alatnya untuk menguji apakah situs web Anda ramah seluler atau tidak. Anda dapat menggunakannya untuk mengukur keramahan seluler situs web Anda.

  1. Periksa tautan rusak dan bersihkan

Kekacauan dan kebingungan adalah musuh terburuk situs web Anda. Jika struktur halaman Anda terlihat kacau dan link rusak, bersiaplah untuk menghapusnya dari halaman dan mengaturnya dengan lebih baik.

Membersihkan tautan yang rusak akan menjadi tugas yang lebih mudah dikelola saat Anda menggunakan alat, seperti Screaming Frog SEO Spider atau alat Google Webmaster.

Namun, terlepas dari semua pembersihan, yang lebih baik adalah bersiap untuk apa yang akan ditampilkan jika Anda memiliki satu atau dua tautan yang rusak.

Untuk laman 404 Anda, sesuaikan sedemikian rupa sehingga mengirimkan pesan yang bersahabat dan membuat pengguna tetap terpaku pada situs web Anda, mungkin dengan membuat beberapa tawa.

  1. Buat strategi kata kunci yang kuat

Kata kunci adalah apa yang membantu Google berhubungan dengan apa yang dibutuhkan pengguna dari sebuah array konten. Ini berarti Anda harus menggunakan kata kunci sedemikian rupa sehingga Google mengingat konten Anda untuk apa yang diketik orang.

Misalnya anda menargetkan kata kunci “Jasa Digital Marketing“, maka itu harus dioptimasi menggunakan SEO Off-Page.

Selain frasa kasar yang diketik orang, dengan pemrosesan bahasa alami, Google juga mencari fragmen yang berkaitan dengan kata kunci tersebut.

Sebagai pakar SEO yang bijak, lakukan riset yang cukup untuk mencari tahu apa yang dicari audiens target Anda untuk tepat sasaran. Dengan itu, fokus bingkai yang tepat dan kata kunci Latent Semantic Indexing (LSI).

By Mr Jago

Mengulas berbagai topik populer seprti Otomotif, Tips dan trik serta Digital Marketing berbasi mesin pencari (SEO)