kemasan terbaik

Sebagian besar tren terus berubah sebelum Anda menyadarinya. Tren kemasan fleksibel tampaknya memiliki masa pakai yang lebih lama daripada kebanyakan tren lainnya karena mereka menandakan bahwa bentuk kemasan ini akan bertahan di sini. Berikut adalah beberapa tren terbaru dalam kemasan fleksibel yang kita kenal:

  1. Opsi yang mudah dibuka dan dapat ditutup kembali menjadi semakin populer

Perawatan pembukaan dan pembatasan lebih banyak digunakan daripada sebelumnya. Aplikasi ini termasuk strip sobek linier khusus, ritsleting yang dapat ditutup kembali yang dapat dibuka tanpa merobek bagian atas tas fleksibel, dan tas cair dengan cerat. Dan ini dimungkinkan dengan menggunakan kemasan model plastic pouch yang punya zippernya.

Peralatan mekanis yang sesuai juga telah meningkat pesat, meningkatkan kemampuan untuk menambahkan aplikasi yang mudah ditutup kembali ini secara online selama pengisian dan penyegelan, dan meminimalkan masalah waktu henti.

  1. Film penghalang tinggi transparan

Generasi baru film transparan dan film berlapis secara bertahap mulai memiliki sifat penghalang aluminium foil dan film metalisasi, yang memberikan peluang baru bagi produk-produk lezat untuk ditampilkan, sementara juga menghindari masalah yang disebabkan oleh aluminium foil dan beberapa lapisan lama. teknologi. Struktur ini juga memberikan potensi tas fleksibel yang dapat dipanaskan dengan microwave.

  1. Kemasan fleksibel menembus bidang produk baru

Tidak bisa dipungkiri hanya dalam beberapa tahun, kemasan fleksibel telah mencoba menyapu seluruh bidang produk. Contoh paling klasik termasuk tuna kalengan dan makanan hewan peliharaan.

Setelah puluhan tahun menggunakan kaleng logam di area ini, kantong retort memasak suhu tinggi telah menjadi umum.

Selanjutnya, di bidang makanan bayi baru-baru ini, semakin banyak botol kaca digantikan oleh kantong retort suhu tinggi (selain nampan thermoformed). Kemasan fleksibel bahkan telah digunakan dalam industri pupuk, di mana fitur utamanya adalah dapat ditutup kembali.

Apa yang akan datang selanjutnya? Bidang kemasan bumbu kental akan menjadi prospek pengembangan karena dapat secara efektif diperas dari kantong fleksibel, dan di Eropa Barat, Eropa Timur, Asia dan Amerika Latin, kemasan semacam ini telah populer selama bertahun-tahun.  

Produk kesehatan dan kecantikan juga telah mengantarkan waktu yang matang untuk konversi kemasan—pikirkan tentang sampo dan pembersih tangan. Area produk yang didominasi oleh kaleng logam atau botol kaca telah terpengaruh oleh konversi kemasan.

 

Sereal dapat digambarkan sebagai “cawan suci” untuk pemasok kemasan fleksibel. Meskipun kemasan fleksibel telah direndam dalam granola kelas atas dan makanan sereal kelas bawah, para ahli masih setuju dengan produsen sereal dalam kemasan yang ada.

Praktik investasi besar-besaran dalam peralatan untuk mengganti bentuk kemasan dengan cepat kapan saja. Mempertimbangkan kelebihan karton daur ulang yang terbuat dari energi terbarukan di seluruh proses aplikasi, proses penggantian karton harus lebih rumit. Meskipun ada bentuk kemasan yang diubah menjadi kemasan fleksibel, bukan berarti konsumen di negara tertentu akan menerima konversi ini, terutama di Amerika Serikat. Dengan kata lain, tren yang paling menyeluruh adalah bahwa pemilik merek sekarang mengadopsi pendekatan holistik terhadap inovasi. Mulai sekarang, struktur atau bentuk kemasan baru,

  1. Koekstrusi multi-lapisan

Meskipun mungkin tidak terdengar intuitif, penambahan lapisan struktur kemasan fleksibel sebenarnya dapat mengarah pada peningkatan ekonomi dan fungsional. Jadi bagaimana itu bisa ditingkatkan? Pertama, kontrol yang lebih tepat dari jumlah lapisan harus dipertimbangkan. Garis co-ekstrusi film tiga hingga lima lapis seringkali dibatasi oleh ukuran ekstruder dan desain die.

Semakin banyak prosesor yang beralih ke jalur ekstrusi bersama tujuh hingga sembilan lapis, yang dapat memberi kami fleksibilitas yang lebih besar untuk memenuhi fungsionalitas, ketebalan, dan penghematan biaya yang diperlukan karena struktur produk tidak dirancang secara berlebihan.

Dalam hal ini, salah satu teknik adalah dengan menggunakan resin yang lebih murah sebagai lapisan utama, dan teknik lainnya adalah dengan membagi lapisan penghalang menjadi dua lapisan yang lebih tipis, menggunakan satu sebagai “cadangan” untuk mencegah lubang kecil menembus lapisan lainnya .

Menggunakan metode ini juga meningkatkan jumlah bahan pada antarmuka, karena bahan harus menembus silang, yang mengurangi permeabilitas dan akhirnya mencapai tujuan penghalang. Beberapa teknik untuk membagi bahan penghalang menjadi beberapa lapisan sekarang diperkenalkan dalam jumlah besar, dan data menunjukkan bahwa sifat penghalang dari bahan baru ditingkatkan dengan cara ini.

  1. Kemasan berbentuk

Pada tahap ini, kemasan pembentuk / pengisian / penyegelan dapat menghasilkan lebih banyak bentuk tas dan gaya yang berbeda dari sebelumnya.

Kemasan berbentuk penting bagi perusahaan pengemasan barang konsumsi yang ingin membuat kemasan lebih menonjol di rak. Meskipun sebagian besar kemasan berbentuk khusus telah muncul di negara lain, jenis kemasan ini, yang telah dipotong menjadi bentuk dua dimensi dan memiliki bentuk melengkung, telah ada selama bertahun-tahun.

Produsen peralatan juga bekerja untuk meningkatkan peralatan yang digunakan untuk memproduksi tas fleksibel tiga dimensi atau runcing. Tantangan saat ini adalah bagaimana mengontrol lebih banyak desain secara inheren.

 

  1. Lebih banyak kemasan memasak suhu tinggi

Kemasan masak suhu tinggi adalah sejenis kemasan, setelah diisi, ditempatkan pada suhu yang cukup tinggi untuk “dimasak” dalam waktu yang cukup lama, yang akan membunuh bakteri dan mikroorganisme yang mudah merusak makanan. Baik kaleng logam maupun kaleng kaca adalah bentuk memasak dan pengemasan suhu tinggi yang paling tradisional. Beberapa faktor telah mendorong pengembangan kemasan fleksibel memasak suhu tinggi.

Dibandingkan dengan kaleng logam dan kaleng kaca, kemasan fleksibel lebih mudah dibuka dan bobotnya lebih ringan, dan dapat dipahami bahwa dampak kemasan fleksibel terhadap lingkungan lebih kecil daripada kaleng logam dan kaleng kaca. Selain itu, tidak hanya sangat mengurangi hilangnya deformasi dan penghancuran, tetapi juga membuka inovasi dalam kemampuan pengemasan dan memasak atau pengemasan makanan. Sebagai contoh,

Selain itu, karena pengurangan penyalahgunaan siklus pemanasan untuk sterilisasi, makanan dari pemasakan dan pengemasan suhu tinggi biasanya terasa lebih enak.

Desain geometris datar kemasan fleksibel dimaksudkan agar paling dekat dengan permukaan kemasan dan tidak perlu dipanaskan dalam waktu lama atau terlalu tinggi. Suhu, makanan di tengah dapat memastikan sterilisasi sebelum menerima waktu / suhu yang paling sesuai.

  1. Tas kemasan memiliki dampak yang luas

Struktur tas fleksibel dapat disesuaikan. Tujuan kustomisasi adalah untuk memenuhi berbagai persyaratan penghalang. Dengan munculnya serangkaian aplikasi produk baru: cair, kental, bubuk, granular, partikulat, dll.,

Pengembangan tas fleksibel akan melibatkan pasar yang beragam, termasuk makanan dan minuman, kosmetik, produk kesehatan, makanan hewan, manufaktur mobil, kedokteran, dan pertanian. Namun, kecepatan pengisian tas fleksibel belum sepenuhnya memenuhi standar pengisian jenis wadah tradisional tersebut, tetapi kesenjangan antara keduanya terus menutup, terutama di bidang pengemasan barang kering.

By Mr Jago

Mister Jago Hadir untuk berbagi berbagai informasi seputar pemasaran online dan Pembuatan webiste WordPress. Jika anda butuh referensi lebih, silahkan kunjungi : Salim Digital