Laptop Lemot

Persoalan computer atau laptop yang lamban dalam bekerja memang sering bikin rugi untuk beberapa pemakainya. Banyak pekerjaan yang tidak juga usai karena performa computer dan netbook yang paling lelet. Ada banyak hal yang mengakibatkan computer anda berjalan lamban. Berikut Langkah supaya netbook/computer tidak lelet,

Berikut beberapa pemicu mengapa computer atau netbook jadi lamban versi Kuliahkuy, silakan anda baca satu-satu dan coba aplikasikan di computer anda. Karena ke enam factor berikut factor yang biasa atau umum terjadi.

Cara Menangani Netbook/Computer Lelet dan Penyebabnya

1. File temp. yang begitu besar.

Saat kita terhubung Internet lewat computer kita, karena itu computer akan simpan beberapa data ke folder temp. saat folder ini sangat besar, bisa saja ini akan perlambat performa computer anda.

Langkah yang termudah dengan bersihkan folder itu dengan memakai software ‘Ccleaner’. Untuk download ccleaner, membuka link berikut => http://www.piriform.com/ccleaner/unduh/standar
langkah jalankan, install ccleaner yang telah anda unduh, membuka program ccleaner, lalu click analyze, tunggu hingga proses usai. Kemudian, untuk bersihkan file temp, click tombol run cleaner.

2. Kebanyakan program yang terinstall

Kadang kita kurang memerhatikan point ini, kita kerap meng-install software-software yang kira-kira tidak begitu penting untuk pekerjaan kita.

Mengakibatkan, computer akan jalankan banyak program di saat computer pertama kalinya dihidupkan. Terang ini benar-benar memberatkan computer.

Langkah menanganinya benar-benar gampang, anda dapat uninstall program yang tidak begitu utama pada control panel atau mendisable program itu supaya tidak berjalan saat computer dihidupkan, triknya membuka software Ccleaner => tentukan tab tool => startup => disable program yang tidak begitu penting.

Selanjutnya, anda bisa juga menguninstall beberapa program tidak terang yang ada di computer anda lewat control panel. Click Windows, click Control Panel, click uninstall program, lalu tentukan program yang tidak terpakai untuk di uninstall.

3. Spesifikasi computer lebih rendah dari spesifikasi yang diperlukan oleh program

Bila computer anda bisa bekerja mulus tapi di saat bermain games computer anda sangat terasa berat danlambat, itu bermakna games yang anda lakukan memerlukan detail yang semakin tinggi kembali. Upayakan untuk menyaksikan ‘system requirement’ games itu supaya anda dapat memperbandingkannya dengan kekuatan computer anda.

Detail computer telah begitu kuno Ini ialah kasus yang umum. Detail computer yang anda pakai perlu diperbarui supaya computer dapat berjalan mulus. Upayakan computer anda telah memakai prosesor dual core dan ram minimum sejumlah 2GB. 

4. Kerusakan pada elemen computer

Computer anda dapat melamban performanya bila terjadi kerusakan pada elemen computer, misalnya pada hardisk. Hardisk ialah elemen yang paling sensitif. Misalnya ialah hardisk bad sector.

Computer anda akan berjalan benar-benar lamban sekali bila terjadi kerusakan semacam ini. Jalan keluarnya ialah menukar dengan hardisk baru.

5. Karena virus

Lakukan selalu untuk memperbaharui database antivirus anda untuk menghindari gempuran virus yang dapat perlambat performa computer anda.

Itu sedikit langkah untuk menangani netbook atau computer yang berjalan lamban. Silakan rawat computer anda secara baik, membersihkan elemen, tidak boleh install sembarangan software, up-date antivirus secara periodik, up-grade elemen computer dengan elemen yang lebih bagus. Dengan demikian computer anda akan bekerja dengan optimal dan tidak lelet kembali.

By sativa