Buku tidak boleh dinilai dari sampulnya, tetapi tugas sering kali dinilai dari penampilannya. Jadi jangan lupa untuk menata taman depan rumah sederhana, karena area ini adalah hal pertama yang Anda lihat ketika Anda masuk melalui pintu gerbang.

Tanpa bingung, kini ada banyak cara menata taman depan sederhana agar lebih segar dan serba guna. ingin tahu? Yuk, langsung saja kita simak tips dan trik Kania di bawah ini!

Gunakan kombinasi warna yang tepat

Cara menata taman depan sederhana tidak harus repot. Hindari kombinasi palet yang terlalu padat, apalagi jika rumah Anda memiliki desain minimalis modern. Mulailah dengan kombinasi warna netral yang berpadu nyaman dengan tanaman hijau. Trik menata taman depan sederhana juga lebih mudah karena bisa disesuaikan dengan warna pintu dan jendela rumah.

Atur koleksi tanaman Anda

Tata taman depan rumah sederhana tak jauh dari pot tanaman. Dipadukan dengan tanaman hijau yang asri, bagian depan rumah bisa terlihat sejuk dalam waktu singkat. Namun, harus diingat bahwa penataan taman depan yang sederhana bisa gagal jika koleksi potnya tidak tertata.

Solusi menata taman depan sederhana agar tetap rapi sebenarnya cukup mudah. Cukup gunakan wood stand atau standing planter seperti gambar di atas sebagai tempat meletakkan planter. Model stand planter ini tersedia dalam berbagai ukuran ketinggian. Bentuknya yang cantik dan natural, cocok diletakkan di area taman.

Matikan adegan yang tidak rapi

Saat menata taman depan sederhana, satu hal yang kerap mengganggu pemandangan adalah keberadaan tong sampah. Untuk itu, coba solusi yang lebih rapi dengan membuat tutup tempat sampah custom. Untuk bahan bisa menggunakan kayu. Trik ini sering digunakan sebagai bagian dari penataan taman depan sederhana.

Tambahkan furnitur taman yang mendukung

Selain menata taman depan yang sederhana agar terlihat asri, jangan lupakan fungsi dari area ini. Menata taman depan sederhana menjadi lebih mudah dengan menempatkan satu set meja dan kursi taman. Apalagi jika bagian depan rumah cukup luas, jangan lewatkan kesempatan untuk membawa tempat duduk tambahan.

Artikel Terkait : Tukang Taman Vertical Garden

Jika luas taman terbatas, pilihlah furnitur hemat tempat dengan desain minimalis, seperti set meja dan kursi De Grass Wicker dari Atria di atas. Bingkai meja dan kursi terbuat dari logam. Pada saat yang sama, bagian atas meja terbuat dari kaca, dan tempat duduknya terbuat dari rotan tahan cuaca. Kehadiran furnitur semacam itu akan membuat bagian taman lebih serbaguna dan nyaman.

Dapatkan rak sepatu minimalis agar barang tetap rapi

Kunci menata taman depan serbaguna sederhana adalah dengan mempertimbangkan akses. Mengingat tumpukan sepatu sering tertinggal di taman depan rumah, rak sepatu menjadi barang wajib di area ini.

Anda juga harus memilih rak sepatu multifungsi. Misalnya, Rak Sepatu Irvine dari Xavier Home Decor memiliki dudukan empuk di atas rak tempat sepatu Anda diletakkan untuk membuat kursi taman yang nyaman. Dengan furnitur multifungsi, akan lebih mudah untuk menata taman di depan rumah sederhana. Taman juga akan lebih rapi, bukan?

Ciptakan suasana hangat

Saat menata taman depan sederhana, jangan lewatkan kesempatan untuk menambahkan berbagai pernak-pernik. Tidak perlu di setiap bagian, tetapi Anda bisa mulai dengan #OneSudutDulu. Pilihan karpet outdoor, bangku, dan keranjang kecil berwarna hijau bisa menambah tampilan rumah yang sejuk dan serbaguna. Anda juga akan betah berada di kawasan ini.

Siapa disini yang sudah tidak sabar untuk mengikuti tips di atas untuk taman depan rumah sederhana? Semoga tips dan inspirasi Kania bisa membantu Anda menciptakan surga kecil di area taman depan rumah Anda. Ayo mulai mendekorasi taman di depan rumah sederhana di hunianmu sekarang juga dengan #SatuSudutDulu!