Tidak seluruhnya heaphone di pasar tawarkan feature active noise cancellation (ANC) atau peredam berisik. Walau begitu, customer Indonesia sekarang ini memiliki beberapa pilihan (merk dan design) bila ingin beli earphone yang diberi ANC.

Ulasan 1More Dual Driver ANC Pro: Earphone Bluetooth Dengan ANC Ajaib dan Battery Ajiib

Tetapi memang, earphone tipe ini dipasarkan pada harga tambah mahal dibanding earphone yang tidak punyai feature peredam berisik. Dan umumnya, earphone nirkabel dengan ANC memiliki porsi waktu dengarkan yang lebih singkat dibanding tanpa-ANC.

Nach, salah satunya earphone ANC nirkabel yang tawarkan durasi waktu penggunaan lama dan bandrol harga berkompetisi, ialah 1More Dual Driver ANC Pro. Telah dipasarkan di Indonesia semenjak awalnya 2021, earphone terkini 1More ini dilepaskan dengan harga Rp1.899.000.

Berupa neckband atau earphone dengan penyanggah melingkar di leher dengan bantalan in-ear, 1More Dual Driver ANC Pro jadi pilihan arif untuk Anda yang inginkan earphone dengan feature peredam berisik yang tahan lama battery.

Wujud neckband kemungkinan bukan pola earphone favorite untuk beberapa pemakai, bila disaksikan dari segi design. Tapi bila dengan pola itu earphone dapat tawarkan ketahanan battery yang jauh di atas rerata, mengapa tidak.

Dari segi kontruksi, earphone bluetooth 1More Dual Driver ANC Pro memakai tali silikon yang dirasa benar-benar halus dengan dialek logam di ke-2 ujungnya. Pada bagian logam berikut Anda akan mendapati semua beberapa tombol yang dibutuhkan, terhitung tombol untuk mengontrol pemutaran musik, volume, dan kendalian untuk peredam berisik.

Port pengisian daya USB-C terselinap di ujung segi kiri komplet dengan tutup perlindungan, tetapi bukan itu saja perannya. Terhitung dalam kotak pemasaran ialah kabel USB-C ke jack audio 3.5mm yang memungkinkannya Anda memakai earphone ini dengan kabel.

Terang-terangan ini ialah pertamanya kali kami menyaksikan pilihan ini dijajakan pada suatu earphone dengan in-ear bud (bukan earphone over the head).

Perlu dicatat, earphone harus tetap mempunyai daya dan Anda harus menghidupkannya meskipun memutuskan untuk memakai kabel. Ajaibnya, pemakaian kabel memungkinkannya Anda aktifkan ANC.

Earbud-nya sendiri memiliki sifat magnetis, yang maknanya dapat ditempelkan antar-ujungnya, jadikan earphone sama kalung saat tidak dipakai. Semestinya semuanya orang menyenangi ide magnet ini, karena meminimalkan peluang earphone jatuh.

Untuk bantalan telinganya, umumnya merek memakai bantalan bundar, tapi 1More pilih wujud oval di sini. Merek sediakan beberapa bantalan sama ukuran berlainan di boks pemasaran . Maka nyaris dapat ditegaskan sesuai ukuran lubang telinga siapapun.

Kenyamanan bantalan earbud in-ear benar-benar penting. Karena sebagian besar konsumen earphone memiliki hoby dengarkan musik lama-lama. Ukuran bantalan telinga yang bermacam memang satu kelebihan, tetapi material bantalan tersebut ialah pemasti. Saat saya memakai earphone 1More Dual Driver ANC Pro, bantalan berasa nyaman meskipun digunakan beberapa jam. Ditambah, bentukannya yang oval rupanya membuat ‘kokoh’ menempel di lubang telinga dan tak pernah lepas dari telinga.

Keseluruhannya, earphone Bluetooth 1More Dual Driver ANC Pro lebih berat dari beberapa earphone neckband lain yang sempat saya coba, tapi tidak begitu berat . Maka kemungkinan Anda akan cenderung pilih earbud yang lebih enteng untuk temani Anda saat lari. Bila sedang tidak lari, ketidaksamaan beratnya tidak berarti.

Program 1More sediakan fungsi-fungsi dasar untuk mengurus earphone. Salah satunya yang paling penting ialah mengupdate firmware untuk earphone bluetooth Dual Driver ANC Pro. Bila Anda beli earphone ini, yakinkan Anda mengeceknya, karena ada penyempurnaan menanti sesudah memasang program.

Selainnya up-date firmware, program ini memungkinkannya Anda untuk mengganti kemampuan tingkat ANC, tampilkan periode gunakan battery, dan feature sakelar untuk aktifkan/menonaktifkan pengurangan keributan angin. Nyaris semuanya yang Anda butuhkan untuk sesuaikan suara seperti keinginan, ada di program. Benar-benar individual.

Audiophiles akan suka ketahui jika earphone bluetooth 1More Dual Driver ANC Pro memberikan dukungan audio Hi-Res dengan kodek LDAC. Yang belum mengetahui, saat Anda memutar musik lewat Bluetooth itu dikirimkan memakai codec. Beberapa codec yang terpopuler ialah AAC, SBC, aptX, dan aptX HD. Anda barangkali sempat dengar beberapa salah satunya awalnya, dan yang penting Anda kenali ialah, makin tinggi bitrate makin tinggi kualitas audionya.

Dalam kasus Earphone Dual Driver ANC Pro dari 1More, dengan memakai LDAC mereka tawarkan kecepatan bit sampai 960kbit/s. Sebagai perbedaan, SBC tawarkan 345kbit/s dan aptX HD capai 576kbit/s.

Sudah pasti, ini jadi keuntungan yang besar earphone dengan memakai codec LDAC, dan saya sendiri benar-benar berkesan dengan kualitas suaranya. Suara tinggi yang gurih dan tajam memberi kejernihan yang mengagumkan pada vocal, dan imbang dengan suara rendah yang baik untuk bass dengan real impact.

Earphone bluetooth 1More Dual Driver ANC Pro tawarkan dua tingkat peredam berisik aktif yang lain, yang dapat dikontrol dengan tombol fisik atau dalam program. Saya mengetes ini dalam beberapa skenario berlainan dan berkesan dengan hasilnya.

Tingkat pertama cukup buat menolong memblok seperti suara AC, dan tingkat ke-2 akan menolong masalah yang lebih keras, seperti suara berisik knalpot mobil dan motor dengan volume 40 sampai 50 %. Walau tidak seutuhnya membekap beberapa suara acak, tapi itu sangat ajaib untuk keributan sekitaran yang sering kita temui saat melancong.

Periode gunakan battery pada earphone bluetooth 1More Dual Driver ANC Pro akan bervariatif bergantung pada faktor-faktor. Yang pertama, codec audio yang mana Anda pakai sepanjang pemutaran, dan yang ke-2 , apa Anda aktifkan ANC atau mungkin tidak.

Misalkan, bila Anda memakai LDAC, Anda dapat memperoleh maksimal 8 jam menurut 1More. Bila Anda memakai salah satunya codec bitrate yang lebih rendah, Anda dapat perpanjang periode gunakan battery sampai 20 jam. Tetapi, demikian Anda aktifkan ANC, beberapa angka itu mulai turun. Untungnya, 1More mempunyai bagan ringkas ini dari website mereka yang hendak menolong Anda pahami semua.

Keseluruhannya, saya memakai earphone bluetooth Dual Driver ANC Pro dengan LDAC dan ANC off mayoritas waktu. Itu memberikan saya banyak durasi waktu dengar musik sepanjang satu minggu dan tak perlu isi daya terlalu berlebih.

Sekarang ini true wireless stereo sedang terkenal. Tiap hari makin banyak yang mulai menambah ANC. Tetapi, kadang Anda memerlukan periode gunakan battery lebih dibanding yang dapat disiapkan oleh earbud kecil itu.

Bila Anda cari sepasang earphone dengan peredam berisik aktif dan battery yang bertahan lama, yang tidak sebesar earphone yang melingkar di kepala, earphone neckband 1More Dual Driver ANC Pro ialah opsi terbaik.

Piranti sekarang ini telah ada di jaringan retail Urban Republic dan dilepaskan dengan bandrol Rp1.899.000, harga menarik untuk kualitas suara yang prima dan peredam berisik dua tingkat yang disiapkan.

 

Baca Juga: cara setting mouse logitech g300s

informasi selengkapnya kunjungi : konten teknologi modern mulai dari mobile, internet, komputer dan temukan hal-hal menarik lainnya di Internet

By dzail