Sesudah lumayan lama tidak mendatangkan penerus baris seri i, ternyata realme siap-siap dengan piranti surprise realme 7i. Handphone itu datang dengan lompatan yang lumayan jauh dari piranti awalnya.

realme 7i di-launching bersama dengan realme 7, pada Kamis (17/9) kemarin. Piranti ini dipasarkan pada harga Rp3.199.000 yang bawa kemampuan RAM 8/128GB.’

Ulasan realme 7i: Camera 64MP dan RAM 8GB dengan Harga Lebih Murah

Walau tambah murah, realme 7i masih tetap bawa komposisi 64MP Quad Kamera dan perform ‘Power Master’ ciri khas seri 7 karena processor Snapdragon 662.

Untuk makin memberikan dukungan performnya, realme 7i bawa kemampuan battery besar 5000mAh dan support 18W Quick Charge yang sanggup memotong waktu saat isi daya. Untungnya, Selular berpeluang untuk coba realme 7i.

Yok, baca hasil ulasan realme 7i secara eksklusif dari Selular berikut

Design Realme 7i1 of 4

realme 7i bawa lompatan dalam soal design. Seri i punya realme kerap kali bawa design yang cukup baik pada fragmennya. Tetapi, ini kali karena sentuhan design cermin jadikan realme 7i terlihat lebih premium.

Design seperti ini tidak menjemukan karena realme menambah garis pembatas iconic pada 7i yang membagikan dua segi, matte dan bercahaya. Body belakang mempunyai pemindai sidik jemari, tapi tidak mengusik elemen seni handphone.

Ditambah lagi design camera berupa persegi, ikuti tren handphone sekarang ini. Secara fisik, sayap kanan realme 7i ditempati dengan tombol power bersama pengontrol volume. Menyebrangi itu ada SIM Tray dengan Triple Slots berbentuk dua SIM Card memiliki ukuran nano dan satu slots untuk Mikro SD.

Berubah sedikit ke bawah, bergabung 3,5mm audio Jack, lubang speaker, microphone, dan port USB Tipe-C. Segi atas realme 7i terlihat polos tanpa ornament apa saja, dan rentang monitornya dihias oleh punch hole sebagai rumah untuk camera depan.

realme 7i memiliki bobot sekitaran 195.6gr, masih nyaman walaupun menggenggamnya cuman dengan 1 tangan saja.

realme 7i datang dengan rentang monitor selebar 6,5 inch. Dengan screen to bodi ratio sama dengan 90%, piranti ini mempunyai Bezel yang ramping pada tiap seginya, cuman sisi dagu handphone berasa sedikit tebal dibanding dengan lainnya. Walau demikian, 7i coba menyiasatinya dengan kekuatan refresh rate 90Hz yang bawa kenaikan 50% semakin tinggi dibandingkan 60Hz konservatif. Kekuatan ini menyuguhkan pengalaman visual yang lebih mulus dan lembut, pantas disebutkan Ultra Smooth Display.

Kehadiran lubang berbentuk camera pada monitor tidak mengusik kegiatan, malah jadi nilai seni tertentu karena bisa berpijar saat camera depan diaktifkan. Disamping itu, monitor realme 7i mempunyai resolusi 1600×720 pixel yang dekati full screen. Saat dipakai untuk menelusuri atau berseluncur antara program, benar-benar peka dan lembut tanpa terlambat apa saja. Dalam kurun waktu pemakaian yang lama juga tidak perlu cemas karena telah diberi dengan perlindungan mata.

Sebagai salah satunya ‘Power Master’, realme 7i memercayakan processor Qualcomm Snapdragon 662 yang memakai proses 11nm. Processor ini sangat memberikan dukungan untuk kegiatan harian, misalkan untuk aktivitas publisistik sepeti menulis informasi, lalu menguploadnya, sampai lakukan pertemuan virtual lewat program video confrence. Untuk keperluan entertain seperti melihat film atau bermain games, realme 7i masih tetap dapat dihandalkan.

Ditambah, piranti telah bawa kemampuan RAM yang besar yaitu 8GB dan penyimpanan intern 128GB. Akhirnya, dapat untuk simpan semua program, dimulai dari games berat, program media sosial, editor photo, editor video, program video konferensi dan yang lain. Ada slots Mikro SD yang dapat ditambahkan sampai 256GB untuk simpan semua file-file yang ada.

Bidang battery menjadi satu diantara factor simpatisan ‘Power Master’ realme 7i. Dengan kemampuan battery 5000mAh, realme 7i tawarkan ketahanan yang tidak bermain-main dapat sampai satu hari penuh. Bahkan juga, dalam pemakaian hanya media sosial saja, dapat tahan sampai dua hari dengan catatan tanpa bermain games.

Semua kekuatan hebat itu dapat diwujudkan karena sejumlah fitur pendamping battery, seperti App Quick Freeze, Baterai Optimization sampai Sleep Standby Optimization yang lebih menolong untuk mengirit daya. Disamping itu, realme 7i mempunyai Super Power Saving Model. Dalam pemakaiannya, bisa benar-benar mengirit daya, tapi masih tetap sanggup jalankan 6 program opsi yang tersering dipakai. Optimasi batterynya dapat capai 70 sampai 80% lebih irit.

Walaupun irit daya, saat habis juga bukan permasalahan. Masalahnya piranti ini sanggup berisi 25% dalam kurun waktu sekitaran 22 menit saja. Untuk berisi penuh cuman perlu sekitaran 60 menit. Waktu pengisian dipotong oleh tehnologi 18W Quick Charge yang dibawa realme 7i. Menariknya, piranti ini jalankan peranan double, yaitu jadi power bank untuk piranti lain dengan Reverse Charge OTG khusus.

Gabungan battery 5000mAh dengan 18W Quick Charge jadikan realme 7i cukup powerful di baris produk Rp3 juta-an.

Bukan realme namanya bila tidak memperlihatkan tehnologi camera. Ini kali, realme 7i bawa setting 64MP Quad Kamera pada body belakang.

Pertama, camera khusus 64MP sanggup untuk mengetahui sinar yang mengagumkan, dan diperlengkapi dengan sensor ukuran super besar 1/2 “, hingga dalam sinar redup, gambar tetap kelihatan ceria.

Ke-2 , ada Lensa Pojok Ultra-Lebar 119°: Dengan bukaan f/2.2, resolusi 8MP, cuman dengan 1 click sanggup berpindah ke model pojok lebar untuk ambil gambar lanscape, arsitektur, dan group besar yang lebih mengagumkan.

Lensa ke-3 berbentuk lensa Makro. Ini memungkinkannya untuk memfoto keelokan dunia micro dalam jarak pengambilan foto 4cm.

Sebagai pendamping, realme 7i mempunyai lensa B&W Portrait, di mana mekanisme filter warna baru memungkinkannya lensa foto mengetahui serangkaian sinar yang bertambah luas, menolong lensa khusus tangkap sinar dengan lebih bagus, tingkatkan kontras gambar, membuat gambar berpenampilan retro, dan menambah struktur pada foto.

Masalah filter, realme 7i mempunyai tiga filter malam terpopuler: Cyberpunk, Flamingo, dan Kekinian Gold. Cuman dengan 1 ketukan, bisa secara mudah tangkap panorama malam kota, secara betul-betul baru tanpa perlu mengubahnya dengan program terpisah.

Untuk camera depannya, realme 7 Seri ini bawa lensa 16 Megapiksel dengan kualitas sensor Sony IMX471. Dengan camera ini, pengalaman selfie jadi lebih baik karena AI Beauty yang menolong mempercantik hasil photo.

Sebagai handphone Rp3 juta-an, 7i bawa feature photografi yang lumayan komplet, dimulai dari 64MP Model, Super Nightscape, Panoramic view, Ahli model, Timelapse, Portrait model, HDR, Ultra-wide model, Ultra macro model, AI scene recognition, AI Beauty, Filter, Chroma Boost, Slow Motion, Portrait Model. Khusus alat rekaman video, realme pastikan kwalitasnya dengan dual mekanisme stabilisasi, yaitu UIS dan UIS Max. Berikut hasil bidikan yang sudah dilakukan oleh team Selular dengan camera Realme 7i:

realme 7i selainnya memberikan dukungan sensor sidik jemari ultra cepat, memberikan dukungan pengenalan muka untuk memudahkan buka kunci dengan sekali click atau sekali lirikan muka dan aman untuk privacy Anda.

Semua lubang di realme 7i kedap air karena realme mengunci lubang dengan perlindungan silicon. Hingga cukup efisien menahan recikan air.

realme UI yang berbasiskan pada Android 10, telah dibuat dengan tawarkan pengalaman Android yang lebih bagus serta lebih dekat, khususnya untuk kelompok muda. Penampilan tiap icon-nyasimbolnya terlihat trendy dan penuh warna. Akhirnya, realme UI terlihat membahagiakan untuk dipakai.

Sepanjang coba realme 7i, handphone ini cukup oke sebagai simpatisan kegiatan harian, atau keperluan entertain. Kehadirannya sanggup menggedor handphone kelas menengah di Tanah Air.

Khususnya karena detail unggul yang dijalankannya sebagai ‘Power Master’, mencakup 64MP Quad Kamera, Perform Powerful, 6.5-inci 90Hz Ultra Smooth Display, 5000mAh Massive Baterai dengan Super Power Saving Model, 18W Quick Charge, Kemampuan Memory Besar 8GB+128GB, dan Feature Malam terkini: Cyberpunk, Flamingo, dan Kekinian Gold.

realme 7i mulai dipasarkan secara flash sale di Lazada pada harga khusus jadi Rp3.099.000. Customer bisa juga memperoleh promosi menarik berbentuk hadiah langsung sebesar Rp200.000, mencakup Realme Buds Classic, kartu pertama IM3 dan yang lain.

 

Baca juga website yang membahas tentang review teknologi

By dzail