Usaha Pakaian Bekas- Pakaian bekas jadi target, modal minimal dan untung besar. Di masa pandemi saat ini, tentunya sebagian orang harus memutar otak untuk menopang biaya hidup selama sebagian besar aktivitas dilakukan di rumah.

Untuk itu, kegiatan usaha dapat menjadi solusi untuk memperbaiki kondisi perekonomian yang sempat menurun.
Kembalinya era fashion di tahun 90-an membuat masyarakat khususnya kaum milenial memanfaatkan momen ini untuk membuka toko pakaian bekas atau lebih dikenal dengan trift store. Selain mendapatkan merchandise dengan harga terjangkau, keuntungan yang Anda dapatkan bisa berkali-kali lipat dari bisnis clothing baru. Berikut kelebihan bisnis toko pakaian bekas:

Modal minimal, untung besar

Usaha pakaian bekas tidak terlalu membutuhkan modal yang besar, cukup dengan modal sekitar Rp. 1-5 juta, kamu bisa mendapatkan barang dagangan sebanyak satu bale atau sekarung baju. Jika dijual di toko-toko, harga baju bisa mencapai Rp. 25-150 ribu rupiah tergantung kualitas baju yang ditawarkan.

Banyak penggemar

Berdasarkan Jurnal Penelitian Tindakan Indonesia (JRTI) tahun 2017 menunjukkan bahwa perilaku konsumtif dilakukan oleh remaja. Di usia tersebut mereka cenderung lebih konsumtif dan mengikuti tren saat ini. Selain itu juga ditunjang oleh besarnya jumlah penduduk usia produktif yang lebih banyak dibandingkan dengan usia lanjut.

Kontemporer

Berbicara tentang tren saat ini tentunya tidak lepas dari gaya hidup anak muda bahkan orang dewasa. Dengan mengikuti selera pasar dan tren fashion yang sedang naik daun, orang akan rela membayar apa saja hanya untuk dianggap kekinian. Selain itu, thrift store di Indonesia masih sangat minim, namun mendapatkan jumlah permintaan yang sangat tinggi.

Pemasaran melalui Media Sosial atau Marketplace

Belanja yang dilakukan secara online kini menjadi kebutuhan yang menguntungkan bagi masyarakat di masa pandemi. Segala aktivitas yang memanfaatkan teknologi dan informasi memudahkan masyarakat untuk mendapatkan barang yang mereka butuhkan. Demikian penjelasan tentang usaha Pakaian Bekas semoga bermanfaat, terimakasih.

Sumber: permataweb.com

By dzail