Wisata ke Museum Merapi

Liburan semester ini sudah ada rencana mengajak liburan si kecil kemana? Bagaimana kalau ajak ke Museum Merapi. Wisata ke Museum Merapi adalah pilihan yang tepat untuk mengisi kegiatan ketika liburan lho. Pastinya akan sangat seru sekali bukan? Perjalanan yang seru dan menarik dari kegiatan ini akan menjadikan trip murah ini sangat berkesan dan berkualitas. Apalagi jika kita menggunakan jasa penyedia paket tour Jogja. Pastinya akan lebih seru dan praktis. 

Keberadaan paket wisata Jogja ke Museum Merapi ini akan menambah wawasan dan pengetahuan.Ya, sesuai dengan namanya museum ini berisi seputar gunung Merapi. Bagi penduduk Yogyakarta, gunung Merapi merupakan salah satu gunung berapi yang sangat berpengaruh bagi penduduk sekitar. Bahkan gunung Merapi juga sudah dikenal oleh penduduk luar jawa. akan eksotisnya. T

Terlebih lagi gunung Merapi juga merupakan salah satu gunung berapi aktif yang pada tahun 2010 meletus dengan dampak yang paling besar. Berita yang paling fenomenal adalah meninggalnya Mbah Marijan sang juru kunci Merapi.

Hal tersebut tentu saja membuat publik penasaran bagaimana letusan Gunung Merapi pada tahun tersebut, datanglah ke Museum Merapi. Museum ini tergolong unik pada desain bangunannya, yakni berbentuk trapesium. Museum ini pun terdiri atas dua lantai. Isinya pun sangat mengedukasi. Bukan hanya menyenangkan untuk kecil. Namun juga menyenangkan dan cocok untuk segala usia.

Wisata ke Museum Merapi dengan Paket Tour Jogja

Jika kamu akan wisata ke Museum Merapi pastinya akan seru dan menyenangkan jika menggunakan paket tour Jogja bersama dengan Raskita. Pengalaman yang bertahun-tahun oleh Raskita pastinya membuat perjalanan dengan menggunakan paket wisata Jogja akan lebih nyaman dan menyenangkan bukan?

Paket tour yang ditawarkan tentu saja sangat terjangkau dan aman di kantong sehingga membuat perjalanan Anda akan makin menyenangkan. Melalui destinasi wisata ini, pastinya bisa membuat Anda lebih mengetahui berbagai seluk beluk Gunung Merapi itu sendiri.

Lokasi Wisata ke Museum Merapi

Museum Merapi terletak di daerah Kaliurang kilometer 22 tepatnya di desa Harjobinangun, Kecamatan Cangkringan. Akses jalan untuk menuju ke sana sangatlah bagus karena melewati jalan besar. Untuk mencapai tempat ini pun terbilang tidak susah. Jika Anda  memilih wisata ke Museum Merapi keterjangkauannya sangat mudah.

Anda cukup mengambil jalur menuju arah Kaliurang, bisa lewat ringroad Jalan Kaliurang. Jika dari arah Universitas Gadjah Mada hanya memakan waktu sekitar 1 jam karena tinggal lurus dan ikuti petunjuk arah ke Kaliurang.

Fasilitas 

Berkunjung ke Museum ini Anda tidak perlu khawatir, karena museum ini sudah dilengkapi dengan toilet, mushola, dan gazebo untuk istirahat siang. Jadi Anda pun bisa liburan dengan tenang ketika mengajak di kecil. Area parkir di sini pun juga cukup luas. Maka wisata ke Museum Merapi sangat nyaman dan aman.

Wisata ke Museum Merapi: Liburan Sekaligus Ajang Mengedukasi

Kalau Anda mulai memasuki museum ini, Anda akan disambut dengan replika awan panas yang tersebar, Anda pun bisa memencet tombol yang nantinya akan muncul rekayasa gunung meletus dan lahar panas mencuat dari gunung Merapi. Hal ini lah yang biasanya membuat ruangan di dalam museum sedikit gemuruh dan bergetar.

Selain itu, Anda juga bisa mengajak anak Anda berkeliling ke museum ini untuk melihat isi museum yang lain. Melihat batu-batu geologi Merapi, atau mengajak ke teater mini yang nantinya akan diputar film dokumenter tentang terjadinya letusan gunung Merapi yang waktu lalu sempat memakan korban. wisata ke Museum Merapi ini pastinya sangat bermanfaat sekali bukan?

Museum ini didesain sebagai museum yang rekreatif edukatif, sehingga tidak akan membuat bosan bagi anak-anak. Anda pun juga bisa mengambil foto di spot-spot yang menarik bersama si kecil. Membawa si kecil ke museum ini tentu akan semakin menambah wawasan bagi si kecil.

Selain itu juga bisa menumbuhkan rasa peduli antar sesama manusia setelah melihat film dokumenter tentang meletusnya gunung Merapi pada waktu silam. Harga tiket masuk yang dipungut untuk bisa masuk ke museum ini sangat terjangkau. Hanya sebesar 5.000 ribu rupiah saja per orang. Museum ini pun buka sampai hari Minggu.

Jam operasional 

Senin – Kamis    : 08.00-15.30

Jumat               : 08.00-14.30

Sabtu-Minggu : 08.00-15.30

Bagaimana sudah siap berlibur sembari mengedukasi si kecil? Kalau sudah siap. Rencanakan liburan Anda mulai dari sekarang. Mau lebih praktis, nyaman dan hemat, pilih paket wisata aja! Selamat berlibur ya.

 

By skyweb