Wisata Taman Air Tirta Gangga di Bali merupakan sebuah wisata taman air yang berada di kabupaten karangasem timur pulau bali. Wisata ini berjarak sekitar 2 jam dari kota Denpasar. Menurut sejarahnya taman air ini dibangun pada tahun 1948 oleh seorang raja karangasem saat itu.

Taman air tirta gangga merupakan sebuah kompleks dengan berbagai kolam, seperti kolam ikan koi, kolam teratai dan kolam renang. Dalam taman air ini memiliki tiga kolam utama yang dilengkapi dengan tugu air mancur yang ada di tengah-tengah kolamnya. Rekomendasi penyewaan mobil terpercaya di sewa mobil bali murah.

Taman air yang dibangun dalam sebuah desa di pegunungan bali ini dibangun dengan nuansa bali kuno yang memiliki udara yang sangat asri dan sejuk serta keindahan alam yang masih alami membuat banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi taman air tirta gangga ini. 

Bagi anda yang tertarik untuk berkunjung ke wisata air ini, ada beberapa informasi menarik tentang Wisata Taman Air Tirta Gangga di Bali ini yang harus anda tahu :

Lokasi

Wisata taman air tirta gangga ini berlokasi di desa ababi, kecamatan abang kabupaten karangasem, bali timur. Dari pantai kuta wisata air ini bisa ditempuh selama 2 jam 30 menit menggunakan mobil. Untuk lokasi lebih lengkapnya anda bisa mencarinya melalui google maps. Cara paling tepat untuk menuju lokasi yakni menggunakan mobil dari sewa mobil di bali.

Kawasan taman air

Taman air tirta gangga ini memiliki tiga kolam utama dengan tiga tingkatan berbeda. Di tingkat tertinggi terdapat kolam utama yang memiliki sumber mata air sendiri. Di tingkatan kedua terdapat kolam renang, dan di tingkatan terakhir terdapat kolam ikan yang terdiri dari beragam ikan hias.

Sejarah taman air tirta gangga

Taman air yang berlokasi di pegunungan di bali ini di bangun pada tahun 1948  oleh seorang raja karangasem pada saat itu, yakni Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem Agung. Konon taman air ini digunakan sebagai tempat persinggahan keluarga kerajaan dan tamu-tamu Negara.

Harga tiket masuk

Untuk bisa menikmati keindahan taman air di tirta gangga ini anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 25.000/ orang. Harga tersebut belum termasuk biaya tambahan sebesar Rp. 10.000 bagi anda yang ingin berenang dalam taman air tirta gangga.

Demikian beberapa informasi menarik untuk anda yang tertarik untuk mengunjungi Wisata Taman Air Tirta Gangga di Bali. Dengan harga yang cukup ekonomis anda sudah dapat menikmati keindahan alam dan kesejukan udara yang ada di sana.